HARI INI :

PARTNER PEMERINTAH, KAWAN RAKYAT

Buka Bimtek Forikan, Bupati Darwis Ajak Tingkatkan Kampanye Konsumsi Ikan

Bagikan dengan:

DM1.CO.ID, BOALEMO: Dengan mengonsumsi ikan secara kontinyu, maka akan lebih memberi dampak positif bagi tubuh, terutama dari segi kesehatan. Sebab, ikan mengandung protein tinggi serta lemak dan vitamin yang banyak.

Hal tersebut dikemukakan Bupati Boalemo, Darwis Moridu, ketika membuka pelaksanaan Bimbingan Teknis (Bimtek) Forum Peningkatan Konsumsi Ikan Nasional (Forikan) tingkat Kabupaten Boalemo, Provinsi Gorontalo tahun 2018, yang diselenggarakan di Hotel Sintesa Peninsula, Kota Manado, Rabu (21/11/2018). Bimtek ini berlangsung selama 3 hari.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Darwis mengingatkan kepada seluruh pengurus Forikan Boalemo, agar terus mengampanyekan gerakan memasyarakatkan makan ikan bagi seluruh masyarakat.

Di dampingi Ketua Forikan Boalemo (Ny. Rensi Makuta Moridu); Asisten III Setda Boalemo (Irwan Dai), dan Kadis Kelautan dan Perikanan Boalemo (Adnan Marzuk), Bupati Darwis menjelaskan, bahwa Forikan dibentuk guna untuk lebih mengoptimalkan kampanye bagi masyarakat dalam hal peningkatan konsumsi ikan.

Program ini, kata Bupati Darwis, merupakan program nasional yang secara serentak telah dicanangkan Presiden RI dalam rangka pencapaian peningkatan gerakan memasyarakatkan makan ikan.

Olehnya itu, Bupati Darwis berharap, agar melalui Bimtek ini, seluruh pengurus dan anggota Forikan hendaknya terus bersama-sama dengan pemerintah daerah dalam memasyarakatkan makan ikan bagi seluruh kalangan masyarakat.

Sementara itu, salah satu upaya dalam menyukseskan kampanye konsumsi ikan, pengurus Forikan Boalemo sendiri telah memunculkan dua tagar, yakni: #SehatKuatCerdas #KinidanNanti. Tagar tersebut tertulis jelas di kaos merah-hitam sebagai baju seragam Forikan Boalemo. (kab/dm1)

Komentar anda :
Bagikan dengan:
  • 12856
  • 14483