2019, Pemda Boalemo Upayakan 5000 SIM Gratis

Bagikan dengan:
Wartawan: Kisman Abubakar~
Editor: AMS|

DM1.CO.ID, BOALEMO: Mulai tahun 2019, pemerintah daerah akan mengupayakan pembagian 5000 Surat Izin Mengemudi (SIM) secara gratis kepada masyarakat Boalemo.

Hal tersebut disampaikan Bupati Boalemo, Darwis Moridu, di hadapan massa aksi yang menggelar demo di pelataran Kantor Bupati Boalemo, Senin (25/06/2018).

Para pendemo yang menggelar aksinya secara damai tersebut, salah satunya memang mempertanyakan program SIM gratis.

Bupati menjelaskan, jika tahun 2018 ini pembagian SIM gratis baru mencapai 2000 orang dari berbagai kecamatan, maka tahun 2019 akan dinaikan dua kali lipat. Sehingga masyarakat, terutama para pengemudi bentor dan motor khususnya dari lapisan bawah yang kurang mampu bisa memperoleh SIM gratis.

“Tahun 2019 pembagian SIM gratis kita tingkatkan dua kali lipat menjadi 5000 orang. Ini sudah menjadi komitmen saya,” ujar bupati.

Menurut Bupati Darwis, tak hanya SIM gratis, akan tetapi 14 program unggulan akan dijalankan secara maksimal.

Pemerintah Daerah Boalemo, jelas Bupati Darwis Moridu, akan terus memberikan perhatian terhadap implementasi pelaksanaan 14 program unggulan.

Untuk mewujudkan seluruh program tersebut, bupati menggarisbawahi pentingnya komitmen yang mengharuskan seluruh aparat untuk meningkatkan kinerjanya secara memadai.

“Saya mau ASN bekerja secara profesional. Dan dalam mendukung profesionalitas ASN ini, maka Tunjangan Kinerja Operasional Daerah (TKOD) pun kita tingkatan sebasar 50 persen,” jelas Bupati Darwis.

Olehnya itu, Bupati Darwis Moridu mengaku harus bersikap tegas kepada seluruh ASN untuk tidak main-main dalam bekerja. “Jadi tidak ada lagi ASN yang hanya santai tanpa tahu apa tugas pokok dan fungsinya,” pungkas Bupati Darwis. (kab/dm1)

Komentar anda :
Bagikan dengan: