BREAKING NEWS
| Terkait Dugaan Korupsi GORR, Kejati Gorontalo Dalami Keterlibatan Gubernur Rusli? | Geger, Sejumlah WNI Tionghoa Sekap dan Aniaya Anggota TNI-AU di Medan | Mengaku Tobat, Sejumlah Kelompok Relawan Jokowi Bertekad Menangkan Prabowo-Sandi pada Pilpres 2019 | Bendera “Agustusan” Dicopot Pengelola Apartemen Kalibata City, Warga Protes | Rakernas GSI, Ratna Sarumpaet: Kita Harus Jadi Provokator Terbaik untuk Perubahan

Ditunjuk Jend. Moeldoko, Nelson Pomalingo Nahkodai HKTI Gorontalo

Bagikan dengan:
Editor : Vita Pakai~

DM1.CO.ID, GORONTALO: Bupati Gorontalo Prof. Dr. Ir. H. Nelson Pomalingo, M.Pd, secara aklamasi terpilih menjadi Ketua Dewan Pimpinan Daerah Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (DPD-HKTI) Provinsi Gorontalo.

Kepada Prof. Nelson, Surat Keputusan (SK) diserahkan langsung oleh Jend. Moeldoko di Kantor HKTI, Jl.Hos Cokrominoto No.57 Jakarta, Senin (5/3/2018).

Surat Keputusan (SK) Tentang Pengangkatan Pejabat Sementara Pengurus Dewan Pimpinan HKTI Provinsi Gorontalo

Terpilihnya Nelson menjadi Ketua DPD-HKTI Provinsi Gorontalo merupakan kehormatan dan penghargaan yang sangat tinggi bagi dia. “Karena ini amanah dan kepercayaan yang diberikan, saya akan melaksanakan kegiatan HKTI di Gorontalo dengan fokus pada usaha peningkatan produksi pertanian dan peningkatan ekonomi petani,” jelas nelson.

Nelson mengaku akan berjuang dan membela petani di Indonesia melalui HKTI, khususnya di Gorontalo. “Karena memang pertanian sampai saat ini menjadi leading sektor pembangunan di Gorontalo,” ungkapnya.

Sementara itu, Jendral Moeldoko yang juga kepala staf Kepresidenan itu mengatakan bahwa HKTI Gorontalo akan berperan maksimal dalam mengurus segala kepentingan petani di Gorontalo. Moeldoko berharap, dibawah kepemimpinan Prof.Nelson semua kabupaten/ kota di Provinsi Gorontalo agar kiranya segera membentuk dan digairahkan kegiatan pertanian melalui wadah HKTI.

“Kami inginkan ke depan peran HKTI lebih nyata dan dirasakan oleh masyarakat khususnya petani, yang merupakan basis utama organisasi HKTI,” jelas Moeldoko.

Moeldoko juga mengatakan, dengan mengemban tugas baru sebagai ketua HKTI Provinsi Gorontalo, Prof.Nelson diharapkan bisa menjadi mitra strategis pemerintah dalam mewujudkan ketahanan pangan. “Saya yakinkan kehadiran HKTI harus memberikan harapan baru kepada rakyat Gorontalo dan pemerintah Indonesia. Harapan baru bagi rakyat bagaimana mewujudkan kesejahteraan, harapan pemerintah mewujudkan kedaulatan pangan dalam rangka ketahanan pangan,” tukas Moeldoko. (vit/dm1-irf/hms)

 

Komentar anda :
Bagikan dengan:
Scroll Up