Pileg 2019, Lahmudin Optimis PDIP Kesulitan Rebut Kursi Ketua DPRD Boalemo

DM1.CO.ID, BOALEMO: Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Boalemo, Lahmudin Hambali, mengaku optimis pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 untuk DPRD Boalemo masih akan dikuasai oleh Partai Golkar.

Artinya, menurut Lahmudin, untuk kursi ketua DPRD Boalemo masih menjadi milik Partai Golkar. “Kursi pimpinan DPRD Kabupaten Boalemo yang kini dikuasai oleh Partai Golkar tidak bakalan mungkin dikuasai oleh PDIP pada Pileg 2019 ini,” ujar Lahmudin, di Tilamuta, Senin (21/1/2019).

Penegasan itu disampaikan Lahmudin karena PDIP dikabarkan ngotot akan merebut kursi ketua DPRD Boalemo dalam ajang Pileg 2019.

Meski, kata Lahmudin, istri dan anak Bupati Boalemo “mendadak” ikut Caleg dari PDIP, namun itu tidak akan menggeser Partai Golkar dari kursi ketua DPRD Boalemo.

Lahmudin menyebutkan alasannya. Yakni, di antaranya adalah karena Partai Golkar telah benar-benar tertanam dan mengakar dalam kultur politik di Boalemo.

Selain itu, kata Lahmudin, Partai Golkar sejauh ini telah banyak memberi bukti atas kemajuan pembangunan di Boalemo dari periode ke periode.

Lahmudin yang pernah menjabat sebagai Wakil Bupati Boalemo periode 2012-2017 itu membeberkan, bahwa dari banyak survei yang sudah dilakukan, Partai Golkar akan meraih sedikitnya 10 kursi pada Pileg 2019 untuk DPRD Boalemo.

Bahkan, lanjut Lahmudin, Partai Golkar pada Pileg 2019 lebih berpotensi menambah kursi dibandingkan dengan partai lainnya.

Kendati begitu, Lahmudin mengaku bahwa target tersebut sangat bisa tercapai apabila seluruh kader Partai Golkar menjalankan tugas sesuai amanat partai.

“Pantauan kami di lapangan selama masa sosialisasi kekuatan maupun figur para Caleg, maka Partai Golkar diyakini mampu meraih suara signifikan,” tutur Lahmudin.

Target tersebut, menurut Lahmudin, sangat berpotensi untuk dicapai karena Caleg yang dipasang Partai Golkar, seluruhnya adalah Caleg yang sangat terterima oleh publik, dan tidak pernah ada catatan mengkhianati rakyat Boalemo.

Lahmudin menegaskan, bahwa niat Partai Golkar tidak mengada-ada untuk mempertahankan kursi yang ada.

Sebab, menurut Lahmudin, Caleg yang Partai Golkar munculkan semuanya adalah sosok yang punya kemampuan lebih dalam mempersembahkan yang terbaik buat masyarakat Kabupaten Boalemo tanpa terkecuali. (kab/dm1)

Muis Syam

4,125 views

Next Post

Peringati Hari Patriotik, BNNK: Boalemo Harus Bebas dari Narkoba

Rab Jan 23 , 2019
DM1.CO.ID, BOALEMO: Hari Patriotik yang ke-77, merupakan sejarah yang berharga bagi daerah Provinsi Gorontalo dan tak akan melupakan adat istiadat serta budaya yang telah ditinggalkan oleh pahlawan-pahlawan Nasioanal Gorontalo, khususnya Nani Wartabone.