Bupati Darwis Hadiri Rakernas Akuntansi dan PKP 2018 di Jakarta

Bagikan dengan:
Wartawan: Kisman Abubakar~
Editor: Avi|

DM1.CO.ID, JAKARTA: Dengan mengusung tema “Pengelolaan Keuangan Negara yang Sehat untuk Indonesia Kuat”, Direktorat Jenderal Perbendaharaan Negara (DJBPN) pada Kamis (20/9/2018) telah melangsungkan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Pemerintah (PKP) Tahun 2018, yang mengambil tempat di Gedung Dhanapala Kementerian Keuangan, Jakarta.

Sebanyak 38 kabupaten/kota se-Indonesia diundang dalam Rakernas tersebut. Dan sebagai Bupati Boalemo, Darwis Moridu dalam kesempatannya mengatakan, sangat penting bagi suatu daerah untuk mendapatkan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari pemerintah pusat, untuk mengembangkan pengelolaan keuangan daerah.

“Rakernas ini sangat penting bagi daerah, apalagi menyangkut WTP yang didalamnya pengelolaan keuangan daerah. Tetapi WTP bukanlah tujuan akhir, melainkan sebagai awal untuk meningkatkan pengelolaan keuangan daerah dari tahun ke tahun. Yang pada intinya demi kesejahteraan masyarakat Boalemo di masa yang akan datang,” terang Darwis.

Sementara itu, sesuai hasil laporan Badan  Pemeriksa Keuangan (BPK), di tahun 2018 ini pemerintah sebanyak lima kali berturut-turut memberikan penghargaan opini terbaik WTP kepada 93 entitas kementerian/lembaga dan pemerintah daerah provinsi, kabupaten/kota.

Dimana Gorontalo termasuk dalam delapan pemerintah provinsi yang memperoleh penghargaan tersebut, disamping Yogyakarta, Jawa Barat, Kalimantan Selatan, Kepulauan Riau, Nusa Tenggara Barat, Sulawesi Tenggara, dan Sumatera Barat. (kab/avi/dm1)

Komentar anda :
Bagikan dengan:

Dewi DM1

2,061 views

Next Post

WTP 5 Kali, Bukti Pemprov Gorontalo Pro Rakyat

Jum Sep 21 , 2018
DM1.CO.ID, GORONTALO: Predikat WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) bagi pemerintah bukan tujuan, tapi keharusan untuk dilaksanakan setiap tahun. Komentar anda :