PLN dan REI Gorontalo Siap Wujudkan Program Sejuta Rumah

DM1.CO.ID, GORONTALO: Keseriusan dan komitmen DPD-REI Provinsi Gorontalo dalam mendukung Pemerintahan Jokowi melalui Program Sejuta Rumah, benar-benar tak diragukan lagi.

Hal itu dapat dilihat dengan diselenggarakannya acara Penanda-tanganan MoU antara PT. PLN Persero dengan DPD-REI Provinsi Gorontalo, Selasa Sore (25 Oktober 2016), di Kota Gorontalo.

pln-rei

MoU tersebut menitik-beratkan pada Proses Pelayanan Pasang Baru (PB) dan Kemitraan untuk Menunjang Program Pembangunan Sejuta Rumah di Provinsi Gorontalo.

Manager Area Gorontalo PT. PLN, Putu Eka Astawa dalam acara tersebut menyatakan, bahwa pihaknya siap melayani permintaan warga dalam pemenuhan kebutuhan listrik, termasuk permintaan kebutuhan listrik dari pihak REI atau pengembang di daerah ini.

Sebab, menurut Eka, PLN Area Gorontalo saat ini sedang mengalami surplus listrik. “Kapasitas listrik di Area Gorontalo terdapat 410 megawatt sebagai daya mampu pembangkit. Saat ini yang sedang terpakai sekitar 330 Megawatt, artinya ada sekitar 80 Megawatt yang masih tersedia,” jelas Eka.

Eka mengaku sangat mengapresiasi dan menyambut baik MoU tersebut. Sebab, menurut Eka, selama dirinya menjabat selaku Manager PLN Area Gorontalo, REI adalah organisasi pertama yang telah membangun kesepakatan melalui MoU dengan PLN.

Sehingga itu, menurut Eka, apa yang dilakukan oleh REI Provinsi Gorontalo saat ini adalah sangat patut diikuti oleh REI di daerah lainnya. Sebab, sepanjang yang diketahui, sejauh ini untuk skala seluruh Indonesia baru REI Gorontalo yang telah melakukan kesepakatan dengan PLN.

Sementara itu, Ketua DPD-REI Provinsi Gorontalo Arifin Djakani  menyebutkan, bahwa MoU ini merupakan langkah riil dalam mendukung upaya pemerintahan pusat dalam mewujudkan Program Sejuta Rumah.

Dan menurut Arifin, untuk mewujudkan program ini tentulah sangat dibutuhkan peran dan keterlibatan semua pihak, salah satunya yang sangat signifikan adalah peran dari pihak PLN sebagai penyedia listrik bagi perumahan-perumahan yang akan dibangun oleh para pengembang.

Sebelumnya, DPD-REI Provinsi Gorontalo juga telah melakukan kesepakatan dan MoU kepada seluruh stakeholder di daerah ini, di antaranya dengan pihak eksekutif, yudikatif, perbankan dan pihak-pihak lainnya.

Sehingga itu, dengan adanya MoU yang telah dijalin tersebut, DPD-REI Provinsi Gorontalo selanjutnya dapat diyakini akan lebih memiliki kemudahan dalam membantu pemerintah guna mewujudkan program sejuta rumah tersebut.

(AMS/DM1)
Komentar anda :

Muis Syam

2.690 views

Next Post

Mendagri Tetapkan Plt Gubernur, Ini Nama-namanya

Rab Okt 26 , 2016
DM1.CO.ID, JAKARTA: Sekaitan dengan akan diselenggarakannya Pilkada serentak tahun 2017, di mana sejumlah petahana masih maju mencalonkan diri. Tjahjo Kumolo selaku Menteri Dalam Negeri pun telah menetapkan sejumlah pejabat untuk menjadi pelaksana tugas (Plt) gubernur di beberapa provinsi. Komentar anda :