Kantor Polsek Lalolae Dikukuhkan, Plt Bupati Merya Harapkan Kamtibmas Terjaga Baik

DM1.CO.ID, KOLAKA TIMUR: Peran kepolisian dalam mempercepat gerak pengayoman, sebagai pelindungan dan juga memberi pelayanan terhadap masyarakat di Kecamatan Lalolae, Kabupaten Kolaka Timur (Koltim), diyakni segera terlaksana dengan dibentuk dan dikukuhkannya kantor Polisi Sektor (Polsek) Lalolae.

Sebelumnya, selama ini pelayanan hukum di Kecamatan Lalolae masih disatukan dengan wilayah hukum Polsek Rate-rate, Kecamatan Tirawuta.
Pengukuhan Polsek Lalolae, pada Jumat (9/4/2021) ini, dihadiri oleh Plt Bupati Koltim, Andi Merya Nur; Penjabat Sekda Koltim, Andi Muh Iqbal Tongasa; Kapolres Kolaka, AKBP Saiful Mustofa; sejumlah kepala SKPD, serta para Kapolsek di wilayah Kabupaten Koltim.
Dalam kesempatan menyampaikan sambutannya, Andi Merya menyatakan, bahwa Pemerintah Kabupaten Kolaka Timur sangat mendukung dengan adanya pembentukan Polsek di Kecamatan Lalolae.
“Alhamdulillah kecamatan Lalolae sudah terbentuk Polseknya, kami berharap selaku pemerintah Kabupaten Kolaka Timur, agar Polsek Lalolae dan camatnya nanti bersinergi memberikan pelayanan kepada masyarakat yang ada di Kolaka Timur, terkhusus dalam wilayah ini yaitu Lalolae, Mowewe dan seterusnya,” kata Andi Merya.

Pemerintah daerah, lanjut Merya, juga  mendukung program dan terobosan-terobosan yang akan dilakukan nanti, baik dari Polres Kolaka serta dari Polsek di wilayah Kabupaten Koltim.
“Kami tetap mendukung apapun program itu untuk pelayanan dan keamanan bagi masyarakat. Semoga dengan terbentuknya Polsek ini, dapat mempermudah pelayanan kepada masyarakat dalam pengurusan pelayanan kepolisian dan bersentuhan langsung dengan masyarakat,” ujar Andi Merya.
Terakhir, Andi Merya meminta, dengan hadirnya Polsek Lalolae maka situasi ketertiban dan keamanan masyarakat (kamtibmas) dapat berjalan dan tercipta serta terpelihara dengan baik, khususnya di wilayah Kecamatan Lalolae.
Sementara itu, Kapolres Kolaka, AKBP Saiful Mustofa mengatakan, Polsek merupakan basis terdepan kepolisian dalam memberikan pelayanan hukum kepada masyarakat.
Dengan adanya Polsek Lalolae maka Saiful Mustofa mengharapkan, agar pelayanan  masyarakat dapat lebih ditingkatkan, serta situasi Kamtibmas dapat lebih terjaga dan terpelihara.
Pengukuhan Polsek Lalolae ditandai dengan pengguntingan pita oleh Plt Bupati Koltim, Andi Merya Nur.

Sebelum dinaikan status menjadi kantor Polsek Lalolae, dulunya kantor tersebut adalah pos polisi (Pospol). Dan saat ini, untuk sementara jabatan Kapolsek Lalolae masih dipegang oleh Pelaksana harian (Plh), Iptu Ibrahim L. (rul/dm1)
Komentar anda :

Muis Syam

27 views

Next Post

Plt Bupati Merya Berharap Tiap Tahun Digelar: Mosehe Wonua, Ritual Penyucian Negeri di Koltim

Ming Apr 11 , 2021
DM1.CO.ID, KOLAKA TIMUR: Meski sang Fajar baru saja merangkak dari ufuk Timur, namun masyarakat Kabupaten Kolaka Timur (Koltim), pada Kamis pagi (8/4/2021) sekitar pukul 08.00 WITA, sudah berbondong-bondong berdatangan dan tumpah-ruah memadati Lapangan Lalingato, Kecamatan Tirawuta. Komentar anda :