Bupati Darwis Resmikan Gema Pelita di Dulupi

Bagikan dengan:
Wartawan: Faizal NS~
Editor: Avi|

DM1.CO.ID, BOALEMO: Diawali dengan pengguntingan pita dan pelepasan balon, launching Gerakan Masyarakat Peduli Ibu Bayi Selamat (Gema Pelita) resmi dibuka.

Launching Gema Pelita yang diselenggarakan di Aula Pendopo DTM, Desa Kotaraja, Kecamatan Dulupi, Kamis (03/10/2018) ini, diresmikan langsung oleh Bupati Boalemo, Darwis Moridu yang mendapat sambutan meriah dari masyarakat setempat.

Di hadapan Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga, Asisten I dan Asisten III Pemerintah Daerah (Pemda) Boalemo, Camat, Tim Gerak Cepat Gema Pelita Puskesmas Dulupi, serta semua lapisan masyarakat yang hadir, Darwis Moridu mengatakan, “Semua puskesmas harus mempunyai inovasi, guna mengembangkan pelayanan kesehatan masyarakat. Melalui program Gema Pelita semua keluhan mengenai gizi buruk, stunting dan tingginya angka kematian ibu bayi kini sudah bisa diatasi”.

Darwis juga berencana ke depannya program Gema Pelita akan dilanjutkan lagi sampai ke tingkat daerah dan provinsi.

Gema Pelita sendiri digagas oleh Sri Dewi A. Suratinoyo S.KEP, NS. Dimana, ide Dewi ini mendapat respon positif baik dari pihak Pemda Boalemo maupun masyarakat Kecamatan Dulupi.

“Terima kasih kepada pemerintah daerah yang telah mendukung program Gema Pelita. Ke depannya melalui program ini semua masalah mengenai kesehatan sudah bisa diatasi,” ujar Dewi.

Dewi juga mengungkapkan, pertama-tama program Gema Pelita akan disukseskan di Kecamatan Dulupi, kemudian secara bertahap akan masuk ke tingkat kabupaten.

Adapun tujuan dari program Gema Pelita adalah untuk mengurangi persalinan melalui dukun beranak, serta mengurangi angka kematian ibu dan bayi. (isal/avi/dm1)

Komentar anda :
Bagikan dengan:

Dewi DM1

2,155 views

Next Post

BNNK dan Kwarcab Pramuka Boalemo Sepakati MOU Pencegahan Penyalahgunaan Narkoba

Kam Okt 4 , 2018
Wartawan: Kisman Abubakar~ Editor: Avi| DM1.CO.ID, BOALEMO: Dalam rangka diseminasi informasi melalui insert kontan, Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Boalemo melakukan aksi sosialisasi penanggulangan narkoba, Komentar anda :
Ucapan Puasa Dinas Pendidikan & Kebudayaan Prov. Gorontalo
Perumda Muara Tirta: Dirgahayu Kota Gorontalo ke-296
Ucapan Puasa PMI Prov. Gorontalo
Ucapan Kadis PUPKP Prov. Gorontalo: HUT Kota Gorontalo ke-296