Hari Patriotik: Mulai Hari Ini, Masyarakat Gorontalo Diwajibkan Pasang Bendera Merah Putih

Bagikan dengan:

DM1.CO.ID, GORONTALO: Mulai hari ini, Selasa (14/1/2020), Pemerintah Provinsi (Pemprov) Gorontalo mewajibkan seluruh masyarakat Provinsi Gorontalo memasang (menaikkan) bendera Merah-Putih hingga Jumat 31 Januari 2020.

Pemasangan bendera Merah-Putih satu tiang penuh tersebut, ditegaskan dalam rapat persiapan peringatan Hari Patriotik ke-78 (23 Januari 1942-2020), yang digelar di ruang rapat Kantor Dinas Sosial P3A (Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak) Provinsi Gorontalo, Senin (13/1/2020).

Rapat yang dipimpin oleh Risjon Sunge selaku Kepala Dinas (Kadis) Sosial P3 A Provinsi Gorontalo itu, dihadiri para panitia, unsur TNI/Polri, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) se-Pemprov Gorontalo, berserta sejumlah unsur pemuda dan organisasi.

“Kita bukan hanya mengimbau, tapi masyarakat wajib memasang bendera merah putih untuk memperingati Hari Patriotik 23 Januari,” kata Risjon Sunge.

Ia menegaskan, pemasangan bendera merah putih mulai 14 hingga 31 Januari 2020 itu diberlakukan kepada seluruh kantor instansi, baik pemerintah, swasta, organisasi kemasyarakatan, sekolah, maupun di depan rumah warga.

Selain itu, dalam rapat tersebut Risjon Sunge juga menyebutkan, pada peringatan hari Patriotik tahun ini, akan diwarnai sejumlah kegiatan yang berbeda dibanding tahun-tahun sebelumnya.

Risjon Sunge menyebutkan, akan ada sejumlah kegiatan selain upacara puncak dan napak tilas seperti yang selama ini dilaksanakan. “Tahun ini akan berbeda,” ujar Risjon.

Risjon juga menyampaikan, sekitar 2500 peserta akan hadir dalam upacara puncak, yakni pada 23 Januari 2020 yang rencananya dilangsungkan di lapangan Likada, Kecamatan Kabila, Kabupaten Bone Bolango.

Sejumlah saran dan usulan pun bermunculan dalam rapat tersebut. Khususnya, terkait kegiatan-kegiatan yang akan dilakukan pada peringatan hari Patriotik ini, hendaknya dilaksanakan tak hanya bersifat seremonial semata, namun sangat diharapkan mampu memberikan dampak yang luar biasa kepada pemuda atau kaum milenial. (*/dm1)

Komentar anda :
Bagikan dengan: