Hari Ibu, Siswa SMA Negeri 1 Tilango Basuh Kaki Ibu dengan Air

DM1.CO.ID, KAB. GORONTALO: Dalam rangka memperingati Hari Ibu, pada 22 Desember 2016 kemarin, SMA Negeri 1 Tilango Kabupaten Gorontalo, mengadakan berbagai kegiatan. Di antaranya adalah kegiatan mencurahkan hati dengan mengirimkan surat kepada ibu masing-masing.

Menurut Kepala SMA Negeri 1 Tilango HJ. Rahmawaty Tune, M.Pd, kegiatan hari ibu kali ini dirangkaikan dengan kegiatan Maulid Nabi Muhammad saw.

“Hal ini bertujuan untuk menanamkan karakter kepada siswa-siswi untuk menyampaikan rasa kasih sayang terhadap ibu sendiri. Salah satunya dengan mengirimkan surat kepada ibu masing-masing untuk menyampaikan isi hati mereka. Dan ini dilanjutkan kegiatan membasuh kaki ibu dengan air,” jelas Rahmawaty kepada DM1.

Kegiatan seperti  ini, lanjut Rahmawaty, sudah setiap tahun diadakan agar siswa lebih menghormati dan selalu berbakti kepada kedua orangtuanya (Bapak dan Ibu) masing-masing.

Di mata Rahmawaty, sosok seorang ibu adalah figur yang luar biasa yang sangat tulus dan ikhlas memberikan kasih sayangnya kepada anak-anaknya, penuh kesabaran, kuat, dan senantiasa mendoakan anak-anaknya agar menjadi orang yang sukses.

(Herman/DM1)
Komentar anda :

Muis Syam

1.117 views

Next Post

Yee, Bloger Singapura Penghina Islam Ditahan Imigrasi AS

Ming Des 25 , 2016
DM1.CO.ID, CHICAGO:  Seorang penulis blog asal Singapura yang tengah memicu polemik di negaranya, ditahan oleh petugas imigrasi Amerika Serikat. Hal tersebut disampaikan Departemen Keamanan Dalam Negeri melalui pernyataannya pada Jumat (23/12) waktu setempat. Komentar anda :