BMW di Paguyaman Pantai, Warga “Serbu” Tempat Pelayanan

DM1.CO.ID, BOALEMO: Boalemo Melayani Warga (BMW) adalah sebuah program aksi yang kini secara rutin dilakukan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Boalemo di bawah komando Bupati Darwis Moridu.

Program ini merupakan salah satu komitmen Bupati Darwis dan Wakil Bupati Anas untuk dapat melayani warga secara dekat serta langsung turun ke lapangan dengan membawa seluruh Organi-sasi Perangkat Daerah (OPD). Penyelenggaraannya pun dilakukan dengan mengunjungi tiap-tiap kecamatan secara bergantian.

Dan kali ini, giliran warga Kecamatan Paguyaman Pantai yang jadi sasaran BMW. Dan seluruh OPD pun langsung melaksanakan tugas dengan langsung menemui banyak warga di tiap-tiap rumah.

Dari kegiatan BMW di Paguyaman Pantai tersebut, ada beberapa pelayanan yang langsung “diserbu” oleh masyarakat setempat. Seperti pelayanan KTP, Akta dan KK yang dilaksanakan oleh Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil. Pemberian pelayanan ini benar-benar nampak dipadati oleh masyarakat sejak pagi yang tersebar di Desa Bubaa dan Desa Lito.

“Kegiatan seperti ini tentu sangat membantu, karena semua yang kita butuhkan ada di tempat ini. Bayangkan saja jika kita harus jauh-jauh datang ke Tilamuta hanya untuk mengurus berbagai kebutuhan, misalnya KTP, Akta maupun KK. Berapa biaya yang harus kami keluarkan,” ungkap salah seorang warga Desa Bubaa.

Pelaksanaan BMW di Kecamatan Paguyaman Pantai ini diawali dengan apel kerja oleh seluruh aparatur pemerintah daerah dan pimpinan OPD, serta seluruh aparatur pemerintah desa yang dipusatkan di halaman Kantor Camat Paguyaman Pantai.

Bupati Boalemo Darwis Moridu menyampaikan, bahwa pelaksanaan BMW ini adalah merupakan salah satu upaya untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat. Kegiatan ini menjadi penting, karena merupakan bagian dari penjabaran visi dan misi pemerintah daerah, terutama dalam upaya peningkatan pelayanan kepada masyarakat.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Boalemo Darwis Moridu menyerahkan hadiah dan bonus kepada beberapa kelompok. Di antaranya; bonus buat KB Lestari Kecamatan Wonosari sebagai terbaik II pada Hari Keluarga Nasional tingkat Provinsi Gorontalo; hadiah bagi BKB Citra Mandiri Kecamatan Tilamuta sebagai juara II; penyerahan secara simbolis 7 unit komputer kepada PLKB Kecamatan Paguyaman Pantai; penyerahan simbolis 8 buah lemari alkon kepada Faskes KB Kecamatan Paguyaman Pantai; serta penyerahan bantuan benih dan bantuan ternak bagi kelompok ternak di Kecamatan Paguyaman Pantai. (kab/dm1)

Komentar anda :

Muis Syam

16 views

Next Post

Gubernur Rusli Bertekad Genjot Dunia Pariwisata di Gorontalo

Ming Nov 26 , 2017
DM1.CO.ID, GORONTALO: Festival Karawo sukses digelar oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Gorontalo, Sabtu 25 November 2017, yang mengambil garis start di depan rumah dinas Gubernur Gorontalo dan berakhir di depan kantor Bank Indonesia Kota Gorontalo. Dan kegiatan ini adalah upaya Pemerintah Provinsi Gorontalo dalam menggenjot kemajuan dunia Pariwisata di […]