Penjagub Gorontalo 2023-2024 Sudah Tiba, Firdaus Dewilmar: Mari Kita Dukung!

Bagikan dengan:

DM1.CO.ID, GORONTALO: Pada medio April 2023 kemarin, masyarakat Gorontalo masih dililit pertanyaan, siapa berikutnya yang akan dipilih oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) sebagai Penjabat Gubernur (Penjagub) Gorontalo dari tiga calon yang diusulkan oleh DPRD Provinsi Gorontalo: Hamka Hendra Noer, Ismail Pakaya, ataukah Firdaus Dewilmar?

Dan pertanyaan yang membentang di pikiran masyarakat Gorontalo itu pun, kini akhirnya telah terjawab setelah Mendagri tidak lagi menjatuhkan pilihannya kepada Hamka Hendra Noer, namun lebih memberi kepercayaan kepada Ismail Pakaya untuk menjalani tugas sebagai Penjagub Gorontalo periode 2023-2024.

Padahal, dari 7 fraksi yang ada di DPRD Provinsi Gorontalo, seluruhnya masih memilih (mencantumkan) nama Hamka Hendra Noer untuk kembali menjadi Penjagub Gorontalo. Hanya 4 fraksi yang salah satunya memilih Ismail Pakaya, dan 3 fraksi memilih Firdaus Dewilmar.

Meski begitu, Mendagri menjatuhkan pilihannya kepada sosok Staf Ahli Bidang Sosial Politik dan Kebijakan Publik Kementerian Ketenagakerjaan, yakni Ismail Pakaya, putra Gorontalo kelahiran Suwawa pada 13 Januari 1968.

Dan pada Jumat (12 Mei 2023), Ismail Pakaya pun dilantik oleh Mendagri di Gedung Sasana Bhakti Praja, Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Sehari setelah dilantik, Ismail Pakaya bersama istri Fima Agustina pun langsung bertolak ke Gorontalo. Di Bandara Djalaluddin, keduanya disambut secara adat Mopotilolo. Penyambutan dilaksanakan oleh para pemangku adat dari lima negeri adat Gorontalo (U Duluwo Limo lo Pohalaa), Sabtu (13 Mei 2023).

Kedatangan Ismail Pakaya untuk menunaikan tugasnya sebagai Penjagub Gorontalo periode 2023-2024 itu, tentunya menjadi babak baru di masa transisi Provinsi Gorontalo hingga menuju Pemilihan Gubernur definitif yang direncanakan pada 2024 mendatang.

Namun saat ini, sangat banyak masalah maupun persoalan-persoalan yang menanti sentuhan dan harus segera ditangani dengan baik oleh Ismail Pakaya, terutama masalah dan tugas yang belum sempat diselesaikan oleh Penjagub terdahulu. Dan semua itu harus diselesaikan dengan baik pula oleh Ismail Pakaya sebagai Penjagub Gorontalo yang baru.

Menanggapi banyaknya masalah yang harus dihadapi dan diselesaikan oleh Ismail Pakaya, Firdaus Dewilmar sebagai salah satu sosok yang pernah diusulkan oleh DPRD Provinsi Gorontalo sebagai calon Penjagub Gorontalo berharap, hendaknya masyarakat dari semua elemen dapat ikut mendukung gerakan pembangunan yang akan dilakukan oleh Ismail Pakaya.

Menurut Firdaus, Mendagri sudah menjatuhkan pilihannya kepada Ismail Pakaya sebagai Penjagub Gorontalo periode 2023-2024. Artinya, pemilihan Penjagub sudah selesai. Dan kini saatnya seluruh masyarakat Gorontalo ikut mendukung kerja-kerja yang dilakukan oleh Ismail Pakaya.

“Harus kita dukunglah beliau (Ismail Pakaya), karena pemilihan sudah selesai,” demikian kata Firdaus Dewilmar kepada redaksi DM1 via percakapan WhatsApp, Sabtu (13 Mei 2023).

Andai Ismail Pakaya nantinya dalam perjalanan ke depan dinilai ternyata adalah sosok Penjagub yang punya banyak kekurangan, maka menurut Firdaus Dewilmar, itu tergantung masyarakat dalam menyikapinya.

“Tinggal kita masyarakat Gorontalo, bantu dan dukung serta berikan masukan yang konstruktif untuk percepatan pertumbuhan ekonomi, dan percepatan pembangunan, serta kawal pesta demokratis Pemilu tahapan demi tahapan dengan baik dan adil demi Gorontalo maju,” tutur Firdaus Dewilmar yang kini menjabat sebagai Staf Ahli Bidang Ekonomi, Sosial dan Budaya Kejaksaan Agung. (dms-dm1)

Komentar anda :
Bagikan dengan:

Muis Syam

1,315 views

Next Post

Pemerintah Desa Sogitia Salurkan BLT Triwulan II 2023, Ini Pesan-pesan Ayah Mito

Sel Mei 16 , 2023
DM1.CO.ID, BONE-BOLANGO: Pemerintah Desa Sogitia, Kecamatan Bone, Kabupaten Bone Bolango, kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada warga desa setempat yang berhak, yakni Keluarga Penerima Manfaat (KPM), pada Senin (15 Mei 2023), di Aula Kantor Desa Sogitia. Komentar anda :