Pemerintah Desa Sogitia Salurkan BLT Triwulan II 2023, Ini Pesan-pesan Ayah Mito

Bagikan dengan:

DM1.CO.ID, BONE-BOLANGO: Pemerintah Desa Sogitia, Kecamatan Bone, Kabupaten Bone Bolango, kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada warga desa setempat yang berhak, yakni Keluarga Penerima Manfaat (KPM), pada Senin (15 Mei 2023), di Aula Kantor Desa Sogitia.

Pada kesempatan tersebut, Sumitro Lopuo, SH.I selaku Kepala Desa (Kades) Sogitia mengatakan, selama ini mengenai penyaluran BLT pihaknya senantiasa melakukannya tepat waktu secara bertahap atau per triwulan.

Penyaluran yang dilaksanakan saat ini, kata Ayah Mito (sapaan akrab Sumitro Lopuo), adalah BLT untuk triwulan kedua yakni meliputi Bulan April, Mei dan Juni 2023, dengan total Rp.900 Ribu per KPM, yang diprioritaskan kepada warga kategori miskin ekstrem.

Seperti biasanya, Ayah Mito tak henti-hentinya mengingatkan kepada para warga penerima BLT, hendaknya dapat membelanjakan bantuan tunai tersebut dengan baik, yakni untuk pemenuhan kebutuhan yang benar-benar mendesak.

Tak hanya itu, Ayah Mito juga tak lupa menyampaikan terima kasih kepada warga Desa Sogitia penerima BLT yang mampu membelanjakan bantuan tersebut ke hal-hal yang berguna sebagaimana peruntukkannya.

“Saya ucapkan terima kasih kepada masyarakat Desa Sogitia, lebih khususnya kepada penerima BLT yang selama ini bisa benar-benar memanfaatkan bantuan BLT ini dengan baik, terutama untuk tujuan perbaikan pangan,” ujar Ayah Mito.

“Kami selaku Pemerintah Desa Sogitia selalu berharap semoga BLT ini dapat membantu beban warga di desa ini, terutama dalam upaya pembenahan ekonomi,” sambung Ayah Mito.

Ia menjelaskan, bahwa dengan adanya penyaluran BLT yang terfokus kepada golongan lapisan bawah dengan kondisi ekonomi yang sangat sulit, maka memberikan kemudahan bagi pemerintah dalam melakukan kontrol dan perbaikan pangan masyarakat.

Ayah Mito juga mengungkapkan, bahwa meskipun sekiranya dirinya tidak lagi menjabat sebagai kepala desa karena akan mencoba melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi sebagai legislator, maka upaya untuk membangun Desa Sogitia harus terus dilanjutkan.

“Mungkin saja di BLT tahap berikutnya saya sudah lepas jabatan sebagai Kades. Rasa syukur, bangga, sedih, terharu, semuanya bercampur aduk jadi satu. Namun tentunya tetap berharap semoga kita semua senantiasa dirida oleh Allah SWT,” pungkas Ayah Mito. (res/dm1)

Komentar anda :
Bagikan dengan:

Muis Syam

37 views

Next Post

Apel Perdana Pasca Idul Fitri 1444 H Dipusatkan di Desa Molamahu, Ini Arahan Camat Bone

Sel Mei 23 , 2023
DM1.CO.ID, BONE-BOLANGO: Pasca menempuh aktivitas ibadah Ramadan serta seusai melalui libur nasional hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah, para aparat Pemerintah Kecamatan Bone, Kabupaten Bone Bolango pun kembali harus fokus menunaikan tugas masing-masing seperti sediakala. Komentar anda :