Wabup Anas Canangkan Dua Kampung KB di Boalemo

Wartawan: Kisman Abubakar~ Editor: Avi|

DM1.CO.ID, BOALEMO: Untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat di tingkat kampung, dan dalam rangka mewujudkan keluarga kecil berkualitas melalui program Kependudukan, Keluarga Berencana, dan Pembangunan Keluarga (KKBPK).

Maka Wakil Bupati (Wabup) Boalemo, Anas Yusuf pada Senin (29/10/2018), mencanangkan Kampung KB di Kecamatan Paguyaman Pantai, yang berlangsung di Desa Lito dan Bubaa.

Tidak hanya di Kecamatan Paguyaman Pantai, Anas Yusuf dalam hal ini diwakili oleh Sekretaris Daerah Boalemo, Husain Etango juga mencanangkan kampung KB di Kecamatan Botumoito. Dimana pelaksanaannya dilakukan di Desa Bolihutuo, pada Selasa (30/10/2018).

Dalam kegiatan pencanangan Kampung KB di dua kecamatan tersebut, tampak hadir Wakapolres Boalemo, Kepala Bidang BKKBN Provinsi Gorontalo, serta Kepala PPKBPP Kabupaten Boalemo.

Anas Yusuf dalam sambutannya menegaskan, “Saya minta kepada semua pihak untuk penyelamatan lingkungan harus dimulai saat ini juga! Karena dalam struktur organisasi kelompok kerja, Kampung KB sudah ada seksi yang khusus menangani pemberdayaan lingkungan”.

Selain itu, banyaknya aspirasi masyarakat yang diterima oleh Anas Yusuf dalam kegiatan pencanangan Kampung KB, membuat Wabup Boalemo tersebut berharap, kiranya Kampung KB tidak hanya fokus pada pengendalian dan kualitas penduduk. Namun lebih memperhatikan semua aspek, termasuk lingkungan yang ditempati sekarang.

“Karena lingkungan yang kita diami sekarang merupakan pinjaman dari anak cucu kita, dan bukan warisan dari nenek moyang kita,” tutup Anas Yusuf. (kab/avi/dm1)

Komentar anda :

Dewi DM1

2.375 views

Next Post

Peringati Hari Dokter Indonesia, Ketua IDI Kota Gorontalo Canangkan Tiga Program Unggulan

Sel Okt 30 , 2018
Wartawan: Rizal Mailili~ Editor: Avi| DM1.CO.ID, GORONTALO: Senin (29/10/2018), Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kota Gorontalo, dr. Muhammad Isman Jusuf dalam peringatan Hari Dokter Indonesia yang ke-68 mengatakan, IDI Kota Gorontalo senantiasa berkolaborasi dengan pemerintah daerah untuk menciptakan kontribusi yang nyata dalam rangka meningkatkan derajat kesehatan masyarakat di seluruh Indonesia, […]