Kamis Subuh Tadi, Gempa Bumi Magnitudo 6,4 Guncang Bone Bolango

DM1.CO.ID, GORONTALO: Kamis Subuh dini-hari (7/1/2021) pukul 04.59 WITA, Wilayah Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo, diguncang gempa bumi Magnitudo 6,4.

Kendati terbilang berkekuatan cukup tinggi, namun menurut hasil analisis Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), gempa bumi yang berlokasi di 71 Km Barat Daya Bone Bolango tersebut, TIDAK berpotensi Tsunami.

Koordinat lokasi gempa tepat berada di 0,10 LS (Lintang Selatan) dan 123,05 BT (Bujur Timur), dan berada di kedalaman 131 Km.

Dan meski dinyatakan tidak berpotensi Tsunami, namun pihak BMKG senantiasa menegaskan dan mengingatkan kepada seluruh pihak, terutama masyarakat setempat, agar tetap berhati-hati terhadap gempa bumi susulan yang mungkin terjadi.

BMKG juga melaporkan getaran gempa dirasakan ke sejumlah wilayah, yakni Gorontalo, Luwuk, Manado, Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Ternate, dan Tidore. (ams/dm1)

Komentar anda :

Muis Syam

17 views

Next Post

Selang 2020, PDAM Tirta Boalemo Alami Kerugian

Kam Jan 7 , 2021
DM1.CO.ID, BOALEMO: Sejak virus Corona (Covid19) mewabah secara mengglobal setahun yang lalu, membuat perputaran dan kondisi ekonomi di mana-mana saat ini mengalami keterpurukan. Dan tak luput juga menghantam kinerja Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Boalemo sebagai pihak penyedia air minum bagi masyarakat di Kabupaten Boalemo. Komentar anda :