Setiap Usai Musrenbang Bupati Koltim Bertanding Eksibisi Sepak Bola, Ini Alasannya

Bagikan dengan:
DM1.CO.ID, KOLAKA TIMUR: Pemerintah Kabupaten Kolaka Timur (Pemkab Koltim) saat ini secara maraton gencar melaksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tahun 2022. Dan sejauh ini, sudah 4 kecamatan yang telah melakukan Musrenbang tersebut.
Hal menarik dari rangkaian kegiatan tersebut, adalah setiap usai dilakukannya Musrenbang, dipastikan Bupati Koltim, Samsul Bahri Madjid, langsung turun ke lapangan hijau untuk bertanding sepak bola Fliendly Match (pertandingan persahabatan) atau juga biasa disebut pertandingan eksibisi.
Bukan saja semata-mata menjadikan pertandingan antara tim pemerintah daerah melawan tim pemerintah kecamatan/desa itu sebagai tontonan yang bernuansa hiburan, akan tetapi pertandingan eksibisi itu sekaligus juga diharapkan dapat menghidupkan kembali gairah dan kecintaan olah raga sepak bola di Koltim.
Dan tak kalah penting lagi, pertandingan eksibisi ini ternyata dilakukan sekaligus sebagai ajang pencarian bibit andal, sehingga nantinya akan digenjot sebagai pemain profesional yang akan membawa serta mengharumkan nama daerah di setiap pertandingan, baik tingkat provinsi maupun tingkat nasional.

Pun mengingat selama ini olahraga sepak bola di Koltim berangsur-angsur sudah mulai tenggelam. Dan hal ini terlihat dari banyak sarana lapangan sepak bola, khususnya di ibukota kabupaten, telah beralih fungsi akibat berdirinya bangun lain.
Bupati Samsul dan wakilnya, Andi Merya Nur (Mery), juga mengakui bahwa sesungguhnya banyak bibit andal dan potensial yang tidak terbina, terkoordinir dan tidak terakomodir dengan baik di Koltim.
Menyadari hal tersebut, Bupati Samsul Bersama Mery (SBM) pun menyatakan bertekad akan mengadakan turnamen Bupati Cup Indonesia saat menjelang Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia pada 2021 ini.
Turnamen Bupati Cup, menurut Bupati Samsul, akan menjadi tonggak awal guna menyeleksi bibit-bibit andal pemain sepak bola lokal yang akan digodok bertanding pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) di Kota Bau-bau nanti.
“Mulai sekarang kita persiapkan anak-anak kita untuk membawa nama daerah pada pertandingan Porprov nanti. Atlit-atlit yang ada di Koltim sangat luar biasa, hanya tingkat pembinaan yang masih kurang,” ungkap Bupati Samsul pada sebuah sambutan di acara Musrenbang, Kecamatan Ladongi, Senin (15/3/2021).
Bupati Samsul menceritakan, bahwa pada 2003 silam, saat masih berada di wilayah Kabupaten Kolaka, Kecamatan Tirawuta (yang kini menjadi ibukota Koltim) pernah mengukir prestasi di dunia olahraga, khususnya sepak bola.
Bahkan di masa itu, nama Kecamatan Tirawuta sangat disegani dan bahkan ditakuti oleh masyarakat daerah lain di Sulawesi Tenggara tatkala bertanding sepak bola.
Perkembangan dan pembinaan olahraga sepak bola kala itu sangat maju. Samsul Bahri Madjid yang memangku jabatan sebagai Camat Tirawuta benar-benar berperan penting dalam menumbuhkembangkan olahraga sepak bola di Tirawuta. (rul/dm1).
Komentar anda :
Bagikan dengan:

Muis Syam

733 views

Next Post

Pameran HGK PKK ke-49, Istri Gubernur Sultra Cicipi Produk Khas Koltim

Kam Mar 18 , 2021
DM1.CO.ID, KOLAKA TIMUR: Dalam rangka memperingati Hari Gerak Kesatuan (HGK) PKK ke-49, Tim Penggerak Pemberdayaan & Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) mengadakan sejumlah lomba, di antaranya pameran dan fashion show. Komentar anda :