Dalam Dialog Interaktif, Ketua DPRD Boalemo Ajak Sukseskan Pemilu 2019

Bagikan dengan:

DM1.CO.ID, BOALEMO: Fungsi DPRD itu ada tiga hal. Yaitu fungsi legislasi, fungsi penganggaran, dan fungsi pengawasan. Kewenangan ini melekat pada DPRD, namun harus sesuai dengan aturan yang berlaku.

Hal tersebut dikemukakan oleh Ketua DPRD Kabupaten Boalemo, Oktohari Dalanggo, dalam acara Dialog Interaktif: “Rakyat Bertanya, DPRD Menjawab”.

Dialog interaksi yang digagas oleh DPRD Boalemo itu mengusung tema: “Mengatasi Dampak Politik dalam Membangun Daerah”, diselenggarakan di Aula BPU Kecamatan Botumoito, Kamis (14/02/2019).

Kegiatan yang dibuka langsung oleh Ketua DPRD Boalemo yang didampingi dua Wakil Ketua DPRD Boalemo, Karyawan Eka Putra Noho dan Hardy Syam Mopangga itu, memunculkan banyak pertanyaan, dan bahkan keluhan dari para peserta.

Oktohari Dalanggo menegaskan, dialog interaktif ini memang bertujuan untuk mendengar secara langsung uneg-uneg masyarakat, termasuk mengungkapkan seperti apa pembangunan yang sudah digalakkan di Kecamatan Botumoito.

“Kalaupun masih ada kekurangan, nantinya akan kami sempurnakan,” tutur Oktohari.

Oktohari pun tak lupa mengajak semua pihak, agar dapat mengedepankan upaya-upaya yang jauh dari perselisihan demi suksesnya Pemilu 2019.

“Semoga Pemilu pada tanggal 17 April mendatang dapat berjalan dengan lancar, dan melahirkan pemimpin-pemimpin yang sesuai dengan kehendak rakyat untuk bersungguh-sungguh memperjuangkan kepentingan rakyat di Kabupaten Boalemo,” ujar Oktohari.

Selain itu, para peserta dialog juga mengaku sangat berharap, dari acara interaktif ini dapat memunculkan jalan keluar dari setiap masalah yang dihadapi oleh pemerintah pada khususnya, dan masyarakat pada umumnya.

“Kami berharap dalam agenda dialog ini, bisa melahirkan solusi yang terbaik setiap persoalan rakyat, khususnya di Kecamatan Botumoito,” ujar Sekretaris Kecamatan Botumoito, Syamsudin Dalanggo.

Selain diikuti oleh sejumlah anggota DPRD Boalemo, acara ini juga dihadiri Sekdes, BPD, LPM, dan perwakilan tokoh masyarakat, tokoh adat dan agama, tokoh pemuda, tokoh politik, tokoh wanita, dan para Kepsek SD, SMP di masing-masing desa se-Kecamatan Botumoito. (kab/dm1)

Komentar anda :
Bagikan dengan:

Muis Syam

1,832 views

Next Post

Ani Yudhoyono Kanker Darah, Keluarga Beri Dukungan Penuh

Jum Feb 15 , 2019
Sumber: Liputan6.com ~ Editor:Dewi Mutiara  DM1.CO.ID, JAKARTA: Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), putra sulung Presiden ke-6 Republik Indonesia (RI), Susilo Bambang Yudhoyono dalam sambungan video call bersama Liputan 6 (14/2/2019), mengabarkan kondisi ibunya, Ani Yudhoyono, yang saat ini dalam perawatan intensif. Seperti yang diketahui, sudah lebih dari 10 hari, Ani Yudhoyono […]
Ucapan Puasa Dinas Pendidikan & Kebudayaan Prov. Gorontalo
Perumda Muara Tirta: Dirgahayu Kota Gorontalo ke-296
Ucapan Puasa PMI Prov. Gorontalo
Ucapan Kadis PUPKP Prov. Gorontalo: HUT Kota Gorontalo ke-296