Tingkatkan Iklim Demokrasi, Darwis Moridu Lantik Penjabat Kades Suka Maju

Wartawan: Kisman Abubakar~
Editor: Avi|

DM1.CO.ID, BOALEMO: Dalam penyelenggaraan pemerintahan desa, hendaknya perlu ditumbuh kembangkan partisipasi dan peran masyarakat dalam proses pembangunan pelayanan prima.

Hal tersebut disampaikan oleh Bupati Boalemo Darwis Moridu, ketika melantik dan mengukuhkan penjabat Kepala Desa (Kades) Suka Maju, Kecamatan Wonosari pada Senin (17/9/2018).

Pelantikan dan pengukuhan yang dilaksanakan di ruang vicom Kantor Bupati Boalemo itu, turut disaksikan langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Boalemo, Husain Etango, Camat Wonosari, sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), serta masyarakat Desa Suka Maju.

Adapun alasan dilakukannya pergantian Kades Suka Maju, disebabkan penjabat sebelumnya Kusno Moyio telah meninggal dunia.

Sehingga, merupakan sebuah keharusan untuk segera melakukan pengisian jabatan. Agar pelaksanaan program pembangunan dan pelayanan kemasyarakatan tidak mengalami kendala.

Tidak hanya itu, untuk mendorong iklim demokrasi yang lebih baik. Pemerintah desa melalui penjabat Kades Suka Maju terus berupaya merangkul masyarakat, dan membuka informasi dalam proses penyelenggaraan pemerintahan. Khususnya terkait perencanaan dan pelaksanaan kegiatan di tingkat desa.

Darwis Moridu pun berharap, penjabat Kades Suka Maju, Yener Tuki mampu melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang telah diberikan.

“Semoga dengan dilantiknya Kades Suka Maju ini, sinergitas antara pemangku kepentingan di tingkat desa bisa lebih meningkat. Dan sebagai Kades, harus bisa berperan aktif dalam membangun desa, serta memelihara kondisi desa agar tetap aman dan damai,” tutup Darwis Moridu. (kab/avi/dm1)

Komentar anda :

Dewi DM1

1.306 views

Next Post

Lagi, Mahasiswa Kritik Kinerja Pemerintahan Jokowi

Sel Sep 18 , 2018
Wartawan: Aldi Toy~ Editor: Avi| DM1.CO.ID, GORONTALO: Gaya kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam memimpin Indonesia selama 4 tahun belakangan, rupanya semakin mendapat banyak protes dari berbagai pihak, tak terkecuali dari kalangan mahasiswa. Komentar anda :