Gema Panua, Bupati Syarif Salurkan Lagi Bantuan di Kecamatan Duhiadaa

Wartawan : Nandar~
Editor : Vita Pakai ||

DM1.CO.ID, POHUWATO: Masyarakat Kabupaten Pohuwato, khususnya Kecamatan Duhiadaa kembali merasakan bantuan Pemerintah Kabupaten Pohuwato. Bantuan diserahkan langsung oleh Bupati Pohuwato, H. Syarif Mbuinga, pada kegiatan Gerakan Bersama Pelayanan Untuk Semua (Gema Panua) yang dilaksanakan di kompleks rumah Komunal, Kecamatan Duhiadaa, Selasa (17/4/2018).

Gema Panua merupakan salah satu program unggulan pemerintah daerah Kabupaten Pohuwato, dalam memberi pelayanan kepada masyarakatnya secara mobile.

Dalam sambutannya, Bupati Syarif menyampaikan harapannya agar bantuan yang diberikan oleh pemerintah tersebut bisa dijaga, dirawat dan dipergunakan sebagaimana mestinya. “Ini merupakan bentuk perhatian pemerintah daerah dalam rangka peningkatan ekonomi masyarakat,” sambungnya.

Pemkab Pohuwato memastikan bantuan seperti ini akan dilaksanakan tiga kali dalam setahun di masing-masing kecamatan. Kecamatan Duhiadaa adalah penerima terbesar khusus bantuan sapi.

Pada kesempatan itu juga, Bupati Syarif menyerahkan bantuan asuransi kepada keluarga dua nelayan yang meninggal dunia akibat mengalami kecelakaan saat melaut. Besaran bantuan yang diberikan oleh pemerintah sejumlah Rp 160 Juta.

Selain itu, khusus untuk bantuan rumah komunal, pemerintah daerah juga telah berkonsultasi dengan Badan Pertanahan Nasional Kabupaten Pohuwato, untuk menerbitkan sertifikat atas nama pemilik yang di dalamnya terdapat perjanjian bahwa rumah tersebut tidak dapat diperjualbelikan sebelum 20 tahun.

“Apabila hal tersebut dilakukan maka akan diberikan sanksi hukum,” tutup Bupati Syarif. [ndr/dm1]

 

Komentar anda :

Muis Syam

3.386 views

Next Post

Inovasi Pelayanan Dinas Dukcapil, Pemkab Pohuwato Serahkan Mobil Operasional

Sel Apr 17 , 2018
Wartawan : Ruslan~ Editor : Vita Pakai || DM1.CO.ID, POHUWATO: Dalam rangka mengoptimalkan pelayanan dokumen kependudukan dan catatan sipil di Kabupaten Pohuwato, maka Dinas Kendudukan Catatan Sipil dan Kependudukan (Dukcapil) Kabupaten Pohuwato tahun ini mengadakan kendaraan operasional roda empat yang akan melayani langsung dokumen kependudukan dan pencatatan sipil di setiap kecamatan […]