HARI INI :

PARTNER PEMERINTAH, KAWAN RAKYAT

Heboh! Warga Temukan Jasad Bayi di Sungai Bone

Bagikan dengan:

Wartawati/Editor: Dewi Mutiara

DM1.CO.ID, GORONTALO: Penemuan mayat bayi berjenis kelamin perempuan di bawah jembatan Sungai Bone, Jalan Ampi, Sabtu siang (16/11/2019) sekitar pukul 13.20 WITA, menggegerkan warga di Kelurahan Molosipat U, Kecamatan Sipatana, Kota Gorontalo.

Tak hanya warga Molosipat U, penemuan mayat ini juga menghebohkan warga Desa Hulawa, Kecamatan Telaga, Kabupaten Gorontalo.

Informasi yang dirangkum kru DM1, jasad bayi pertama kali ditemukan oleh Arif Rahman (30), warga setempat. Saat ditemukan, bayi yang terbungkus kain dan terisi dalam kantung plastik hitam itu tergeletak di atas bebatuan di tepi Sungai Bulango.

Kepada wartawan, Arif mengungkapkan, ia menemukan mayat bayi itu saat ingin mencuci kaki di Sungai Bulango. Ia mengaku curiga melihat ada kantung plastik hitam yang banyak dikerumuni lalat.

“Saya melihat tas plastik warna hitam, dan tas itu banyak sekali lalat. Saat saya periksa, saya kaget isinya adalah mayat bayi,” ungkap Arif.

Arif menambahkan, ia menduga mayat bayi itu baru saja dilahirkan. Sebab saat ditemukan, di tubuh bayi itu masih tampak menempel tali pusar beserta ari-arinya.

Menyadari kondisi bayi yang sudah tidak bernyawa itu, Arif pun mengaku bergegas melaporkan temuannya itu di pemerintah, yakni di kelurahan setempat.

Sementara itu, Polsek Kota Utara bersama Polsek Telaga langsung mengevakuasi mayat bayi itu ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Aloei Saboe Kota Gorontalo untuk dilakukan penyelidikan.

Saat dimintai keterangan, Kapolsek Telaga, Iptu Moh. Taufik Prasetyo melalui Kepala Unit (Kanit) Reskrim, Bripka Junaidi K. Demak membenarkan peristiwa tersebut.

“Penanganan perkara kasus tersebut diserahkan kepada pihak Kepolisian Sektor Kota Utara. Dan kami dari Kepolisian Sektor Telaga membantu untuk membawa mayat (bayi) tersebut ke RSUD Aloei Saboe Kota Gorontalo untuk pemeriksaan medis,” pungkas Iptu Taufik.

Hingga berita ini dilansir, pihak kepolisian masih terus melakukan penyelidikan untuk mendalami misteri kejadian yang menggegerkan warga tersebut, termasuk berupaya mengungkap pelaku pembuang bayi itu. (dmk/dm1)

Komentar anda :
Bagikan dengan:
  • 12856