Ditikam, Menkopolhukam Wiranto Langsung Terkapar

DM1.CO.ID, BANTEN: Menteri Koordinator Bidang Politik, hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Jenderal Wiranto, tiba-tiba diserang lalu ditikam oleh orang tak dikenal, Kamis (10/10/2019).

Peristiwa tersebut dikabarkan terjadi di Banten saat Wiranto baru saja turun dari mobil dinas (Toyota Land Cruiser Prado) plat RI-16 yang dikendarainya.

Wiranto berada di Banten untuk menghadiri acara peresmian Gedung Kuliah Bersama di Universitas Mathla’ul Anwar, di Kampung Cikaliung, Desa Sindanghayu, Kecamatan Saketi.

Dari video yang beredar, Wiranto yang memakai baju batik biru motif hijau, nampak keluar dari mobil dan langsung mendapat serangan dan ditikam oleh seseorang yang tidak dikenal dari arah samping kiri mobil.

Mantan Ketua DPP Hanura itupun langsung terkapar, diiringi reriakan dari sejumlah orang yang berada di sekitar kejadian.

Pihak Mabes Polri kepada wartawan membenarkan kejadian tersebut, dan dua pelaku saat ini sudah diamankan oleh kepolisian.

“Ya, untuk pelaku sudah diamankan,” kata Brigjen Dedi Prasetyo selaku Karopenmas Divisi Humas Polri kepada media, Kamis (10/10/2019).

Saat ini, kata Dedi Prasetyo, Kapolda Banten sudah berada di TKP tempat Wiranto ditikam.

Namun, Dedi mengaku belum bisa memberi keterangan lebih jauh, karena pihaknya masih menunggu informasi lebih lanjut.

Tetapi kabar versi lain menyebutkan, bahwa yang terkena tikaman adalah ajudan Wiranto. Wiranto terjatuh lantaran terdorong oleh ajudan yang membentengi Wiranto.

Hingga berita ini diturunkan, penyebab Wiranto mendapat serangan belum diketahui. Namun sejumlah pihak berspekulasi, bahwa boleh jadi karena belakangan ini Wiranto dinilai kerap mengeluarkan statemen yang tidak menyenangkan sebagai pejabat negara. (dml/dm1)

Video detik-detik kejadiannya:

Komentar anda :

Muis Syam

2 views

Next Post

Bapemperda DPRD Kabupaten Gorontalo Evaluasi Perda 2019-2020

Kam Okt 10 , 2019
Wartawati/Editor: Dewi Mutiara DM1.CO.ID, KABUPATEN GORONTALO: Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Kabupaten Gorontalo menggelar rapat koordinasi membahas Peraturan Daerah (Perda) tahun 2020, Selasa (8/10/2019). Rapat dipimpin Ketua Bapemperda DPRD Kabupaten Gorontalo, Hendra Abdul. Dihadapan anggota rapat, Hendra mengatakan, seluruh OPD yang menjadi mitra kerja DPRD Kabupaten Gorontalo, harus bisa […]