Kadis Kesehatan Prov Gorontalo Ajak Para Bidan Dalami Keterampilan Lainnya

Bagikan dengan:

DM1.CO.ID, GORONTALO: Sebagai profesi tenaga kesehatan, bidan hendaknya pula dapat menguasai berbagai keterampilan, di antaranya penguasaan teknologi kesehatan hingga kemampuan berbahasa asing.

Hal tersebut dikemukakan Kadis Kesehatan Provinsi Gorontalo dr. Triyanto Bialangi, M.Kes, saat membuka Pelatihan Midwifery Update (MU), Jumat (8/3/2019).

Pelatihan MU yang dilaksanakan oleh Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Provinsi Gorontalo ini menghadirkan 51 orang bidan, digelar selama tiga hari (8-10 Maret 2019), di Hotel Eljie, Kota Gorontalo.

Pada kesempatan itu, Kadis Kesehatan dr. Triyanto Bialangi menyebutkan, pelatihan MU ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi keahlian para bidan.

Selain itu juga diharapkan, agar dapat mempengaruhi penurunan angka-angka kematian pada ibu dan bayi.

Dokter Triyanto juga mendorong, agar para bidan ini bisa mengasah kemampuannya, tidak cuma di bidang kesehatan, tapi juga bidang teknologi serta bahasa asing hendaknya dapat lebih didalami, serta memiliki jaringan yang luas.

Dokter Triyanto juga mengingatkan para bidan untuk tetap mengedepankan keikhlasan dalam menunaikan tugas di lapangan dengan penuh tanggung-jawab.

“Saya berharap, para bidan yang telah mengikuti pelatihan, dapat bekerja dengan penuh ikhlas dan tanggungjawab saat mengemban tugas di lapangan nanti,” pungkasnya. (kab/dm1)

Komentar anda :
Bagikan dengan:
Scroll Up