Akibat Kurangnya Stok, Harga Minyak Dunia Naik

DM1.CO.ID, JAKARTA: Harga minyak dunia sedikit mengalami kenaikan pada perdagangan, Kamis (11/5/2017). Harga minyak mentah, Brent, berada di kisaran 50,33 Dolar AS per-barel, naik 11 sen atau 0,2 persen dari penutupan terakhir.

Begitu juga harga minyak mentah West Texas Intermediate (WTI) di pasar berjangka AS diperdagangkan berada pada harga 47,46 Dolar AS per-barel, atau naik 13 sen atau 0,3 persen.

Reuters melansir, adanya perbaikan harga minyak per-hari ini dikarenakan persediaan minyak mentah di Amerika Serikat (AS) menurun. Bahkan di Arab Saudi, persediaan minyak mentah lebih parah yang membuat mereka akan mengurangi pasokan minyak ke kawasan Asia.

“Kami melihat adanya penurunan produksi minyak terbesar dalam persediaan tahun ini. Minggu lalu stok turun lebih dari lima juta barel. Dan sepertinya, pemotongan produksi OPEC (Organisasi Negara Pengekspor Minyak) akhirnya mulai terasa,” ujar Kepala Strategis Pasar pada penyedia CFD dan FX Axi Trader, Greg McKenna.

OPEC dan produsen lainnya termasuk Rusia telah berjanji untuk memangkas produksi minyak mentah hingga 1,8 juta barel per-hari selama paruh pertama tah‎un ini.

Sejauh ini hanya ada beberapa tanda yang menunjukkan bahwa pasar global benar-benar ‘mengencang’ karena produsen melindungi konsumen terbesar mereka, terutama di Asia, dari efek pemotongan jumlah produksi.

Namun setelah harga Brent turun kembali di bawah 50 dolar AS per barel pada pekan lalu, analis pun mengatakan bahwa produsen akhirnya merasa terpaksa untuk bertindak.

(rpk/DM1)

Komentar anda :

Muis Syam

1.534 views

Next Post

Ini Daftar 18 Jenis Kelamin di Thailand, Anda Nomor Berapa?

Kam Mei 11 , 2017
DM1.CO.ID: Manusia di seluruh penjuru dunia ini tentunya dapat dibedakan dari dua jenis kelamin, yaitu laki-laki dan perempuan. Tapi ada juga orang-orang yang berperilaku menyerupai wanita atau sering disebut ladyboy (waria: wanita-pria). Komentar anda :