Juarai Lomba Masak Nasi Goreng, Bupati Boalemo Ingatkan Suami Bisa Bantu Istri

Bagikan dengan:

DM1.CO.ID, BOALEMO: Pada peringatan Hari Ibu tahun ini (22 Desember), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boalemo menggelar sejumlah lomba. Di antaranya Lomba Bakar Ikan, dan Lomba Masak Nasi Goreng.

Khusus Lomba Masak Nasi Goreng yang digelar di Pendopo Kantor Bupati Boalemo, pada Rabu (19/12/2018), sempat menyita perhatian publik, terutama dari para Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemkab Boalemo.

Pasalnya, peserta lomba tersebut ternyata adalah seluruh pimpinan instansi, termasuk Bupati Boalemo Darwis Moridu, dan Sekretaris Daerah (Sekda) Husain Etango.

Menariknya, para peserta Lomba Masak Nasi Goreng tersebut didampingi oleh pasangan (istri) masing-masing, dan di-support oleh para staf.

Bagai juru masak profesional, seluruh peserta pun nampak memperlihatkan kemampuannya, mulai dari meresep bumbu hingga memainkan alat-alat dapur lainnya.

Dan dari hasil penilaian yang sangat ketat, para juri pun menetapkan Kasat Pol-PP, Ismet Nono sebagai juara 3; Sekda Husain Etango sebagai juara 2; dan Bupati Darwis Moridu sebagai juara pertama.

Sesaat usai menuntaskan seluruh rangkaian lomba, Bupati Darwis menyampaikan, bahwa peringatan Hari Ibu tahun 2018 hendaknya dapat dimaknai dengan penuh kebersamaan.

Bupati Darwis menjelaskan arti kebersamaan yang dimaksud. “Artinya, bahwa sebagai kepala keluarga, maka tentunya kita juga harus mampu membantu pekerjaan istri seperti halnya kegiatan masak,” ujar Bupati Darwis disambut tepuk tangan.

Selaku Bupati Boalemo, Darwis Moridu juga mengaku mengapresiasi pelaksanaan Lomba Masak Nasi Goreng tersebut.

Di balik kemeriahan lomba ini, kata Bupati Darwis, terselip harapan, bahwa peringatan hari ibu kali ini kiranya dapat menjadi motivasi dalam rangka membantu segala urusan keluarga atau rumah tangga. (nhs-kab/dm1)

Komentar anda :
Bagikan dengan:

Muis Syam

2,829 views

Next Post

Membludak, Warga Hadiri Reses Anggota DPRD Kota Gorontalo Onis Jafar

Jum Des 21 , 2018
Wartawan: Aldi Toy~Editor: Dewi Mutiara DM1.CO.ID, GORONTALO: Anggota DPRD Kota Gorontalo Onis Jafar, Daerah Pemilihan (Dapil) II Kecamatan Kota Utara, Kota Tengah, dan Sipatana, mengadakan reses masa sidang ketiga tahun 2018, bertempat di Jalan Jakarta Kelurahan Dulalowo  Kecamatan Kota Tengah Kota Gorontalo, pada Rabu (19/12/2018). Komentar anda :