Posisi Nakhoda NasDem Koltim Mendadak “Direbut” Istri Plt. Bupati?

Bagikan dengan:

DM1.CO.ID, KOLAKA TIMUR: Begitu suaminya terpilih sebagai Wakil Bupati (Wabup) dalam Penggantian Antar-waktu (PAW) sekaligus kini selaku Plt. Bupati Kolaka Timur (Koltim), nama Hartini Azis juga ikut melambung ke permukaan dan tak jarang menjadi buah bibir di kalangan masyarakat Koltim.

Tidak hanya “disematkan” sebagai Ketua TP-PKK dan Bunda PAUD Koltim, Hartini Azis juga kini tiba-tiba dikabarkan berhasil”merebut” kedudukan politik, yaitu sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasional Demokrasi (NasDem) Koltim periode 2023-2024.

Selama ini, DPD NasDem Koltim dinakhodai oleh Yudho Handoko yang juga salah seorang anggota DPRD Koltim. Akan tetapi sekarang “mendadak” diambil alih oleh Hartini Azis.

Didapati informasi, bahwa penunjukan Hartini Azis sebagai Ketua DPD NasDem berdasarkan Surat Keputusan (SK) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) NasDem bernomor: 63-Kpts/DPP Nasdem/II/2023.

Dan untuk posisi Sekretaris DPD NasDem Koltim masih tetap dijabat oleh Ali Topan, sementara  bendahara kini dijabat Hj. Andi Rasbiatung.

Anehnya, Yudho Handoko sendiri dikabarkan tidak memperoleh kedudukan apa-apa dalam komposisi atau pada struktur kepengurusan era Hartini Azis kali ini.

Informasi terkait istri Plt. Bupati Koltim itu menjadi Ketua NasDem juga sempat dibagikan melalui media sosial, Facebook (FB) pada Senin (13/3/2023), yakni oleh akun FB bernama Roy Lapohiu dan Yuni Anty dengan menyertakan tampilan foto ketika Hartini Azis bersama Sekretaris DPW Partai NasDem Sulawesi Tenggara (Sultra), Abdul Azis, SE sambil memegang secarik kertas yang diduga adalah SK kepengurusan.

Dalam foto itu, Hartini Azis berdiri bersampingan dengan bendahara, Hj Andi Rasbiatung, dan anggota DPRD Koltim dari partai NasDem,Yuniarti.

Disamping Abdul Azis, SE, tampak berdiri Ketua DPRD Koltim, Suhaemi Nasir serta Sekretaris NasDem Koltim yang juga anggota DPRD PAW, Ali Topan.

“Selamat atas penyerahan SK Ketua DPD Partai NasDem Kolaka Timur ibu Hartini Azis, A. Ma. Semoga amanah…,” tulis akun Roy Lapohiu.

Wartawan media ini mencoba melakukan konfirmasi kepada Suhaemi Nasir terkait pergantian pucuk Ketua DPD NasDem ini melalui sambungan telepon.

Akan tetapi wanita yang mengangkat dan menjawab telepon dengan nomor milik Suhaemi, itu menyampaikan bahwa Ketua DPRD Koltim sedang mengikuti rapat koordinasi di Kendari. (rul/dm1)

Komentar anda :
Bagikan dengan:

Muis Syam

753 views

Next Post

Ayah Mito Salurkan BLT Triwulan I 2023 ke Warga Miskin Ekstrem Desa Sogitia

Kam Mar 16 , 2023
DM1.CO.ID, BONE BOLANGO: Pemerintah Desa Sogitia kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) triwulan pertama (Januari, Februari, Maret) 2023, pada Rabu (15 Maret 2023), di Aula Kantor Desa Sogitia, Kecamatan Bone, Kabupaten Bone Bolango. Komentar anda :
Ucapan Puasa Dinas Pendidikan & Kebudayaan Prov. Gorontalo
Perumda Muara Tirta: Dirgahayu Kota Gorontalo ke-296
Ucapan Puasa PMI Prov. Gorontalo
Ucapan Kadis PUPKP Prov. Gorontalo: HUT Kota Gorontalo ke-296