Tahun ini Jalan Nani Wartabone Segera Direkonstruksi, Ini Video Animasinya

DM1.CO.ID, GORONTALO: Pemerintah Kota (Pemkot) Gorontalo melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Gorontalo, pada tahun 2021 ini, dipastikan akan mengerjakan Proyek Rekonstruksi/Peningkatan Jalan Nani Wartabone (ex. Jalan DI. Panjaitan).

Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga Dinas PUPR Kota Gorontalo, Antum Abdullah mengatakan, pihaknya saat ini sudah mematangkan segala persiapan terkait pekerjaan peningkatan Jalan Nani Wartabone tersebut.
“Pada tahun 2021 ini juga, paling tidak, insyaAllah bulan Mei ini sudah akan segera mulai dilaksanakan,” ujar Antum Abdullah di sela-sela kesibukannya, kepada Wartawan DM1, pada Kamis (1/4/2021).
Antum membeberkan, nilai Pagu proyek ini adalah sebesar Rp.25 Miliar yang berasal dari alokasi anggaran program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).
“Pak Marten Taha selaku Wali Kota Gorontalo telah bolak-balik melakukan lobi-lobi di pusat, terutama anggaran PEN. Dan Alhamdulillah Pak Wali berhasil menggaet anggaran untuk beberapa banyak proyek fisik, di antaranya proyek peningkatan Jalan Nani Wartabone Rp.25 Miliar, proyek Revitalisasi Pusat Perdagangan Rp.35 Miliar, dan ada juga untuk peningkatan produksi PDAM yang jumlahnya ratusan Miliar, serta banyak lagi,” terang Antum.
Khusus proyek peningkatan Jalan Nani Wartabone ini, menurut Antum, pihak konsultan perencanaan telah menyelesaikan pekerjaan Detail Engineering Design (DED) pada tahun 2020 lalu. “Dan sebagai gambaran, Jalan Nani Wartabone itu nantinya akan dijadikan satu arah dari UNG ke Bundaran Saronde, sehingga terkesan luas, dengan ada jalur khusus untuk pejalan kaki,” beber Antum seraya memperlihatkan video animasi kondisi Jalan Nani Wartabone pasca pengerjaannya.
Berikut di bawah ini adalah video animasi tersebut:
Komentar anda :

Muis Syam

740 views

Next Post

Geram dengan Molornya Dua Kegiatan Pemkab Koltim, Andi Merya: Terakhir Hari ini!

Rab Apr 7 , 2021
DM1.CO.ID, KOLAKA TIMUR: Pemerintah Kabupaten Kolaka Timur (Pemkab Koltim) mengadakan dua agenda kegiatan yang dilaksanakan pada Selasa (6/4/2021), yaitu Advokasi Keamanan Pangan Terpadu, dan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2022. Komentar anda :