Bengkel Mesin Mobil 3F Milik Agus Sunge di Biawu tak Perlu Diragukan

Bagikan dengan:

DM1.CO.ID, GORONTALO: Ketika kendaraan roda empat (mobil) Anda mengalami masalah pada mesin, maka tentu tak ada cara lain yang harus segera ditempuh selain membawanya ke bengkel.

Namun sebelum memasukkan mobil ke bengkel, berbagai pertanyaan tentunya akan bermunculan di pikiran para pemilik kendaraan. Misalnya, bengkel manakah yang benar-benar bisa dipercaya dan memiliki kualitas prima dalam penanganan mesin? Apakah proses pengerjaan perbaikannya di bengkel itu tidak memakan waktu yang lama?

Untuk menjawab pertanyaan seperti itu, redaksi DM1 merekomendasikan sebuah bengkel yang terletak di Jalan Gunung Boliyohuto (kawasan rumah potong hewan), Kelurahan Biawu, Kecamatan Kota Selatan, Kota Gorontalo.

Bengkel yang diasuh langsung oleh pemiliknya, Agus Sunge, itu bernama Bengkel 3F. “Anak saya ada tiga, dan semuanya berawalan huruf F, makanya bengkel ini saya beri nama 3F,” ujar Agus Sunge kepada wartawan DM1, Jumat (7/2/2020).

Kualitas dan keahlian Agus Sunge tampaknya tak perlu diragukan lagi. Ia pernah menghabiskan 23 tahun sebagai montir mobil Toyota di PT. Hasjrat Abadi. “Desember kemarin saya baru pensiun dini. Sehingga saya sekarang lebih fokus melayani pelanggan di bengkel ini secara mandiri,” ujar Agus.

Selama aktif sebagai teknisi dan montir di PT. Hasjrat, Agus Sunge sangat banyak mendapatkan piagam dan penghargaan, yang kini terbingkai dan terpajang dengan rapi di dinding rumahnya.

Agus Sunge menceritakan, dari tahun 1996 sampai 2005, dirinya secara khusus mendapat membinaan dan pelatihan teknik. “Selepas itu, saya fokus pada manajemen leadership, terutama dalam membaca keinginan para pelanggan,” jelas Agus.

Olehnya itu, Agus mengaku banyak kali mendapatkan tawaran dan ajakan untuk menjadi kepala teknisi montir. “Tapi saya masih lebih memilih fokus untuk mandiri mengelola bengkel saya ini,” tutur Agus.

Meski lebih banyak bergelut dengan mesin mobil Toyota, namun Agus mengaku semua merek dan jenis mobil bisa ia tangani. “Produksi mesin otomotif itu pada dasarnya sama, cuma konstruksinya yang beda,” ujar Agus.

Selama mengelola bengkel 3F, Agus Sunge senantiasa menerapkan sistim kerja disiplin yang tinggi dengan menggunakan waktu dengan sebaik-baiknya.

Makanya, sangat jarang terlihat mobil yang terparkir di bengkel 3F. Sebab, Agus mengaku tidak ingin menumpuk dan mengulur-ulur waktu, semua mobil yang masuk langsung dikerjakan dan segera diselesaikan dengan waktu yang cukup singkat.

Untuk memberikan pelayanan di tempat, Agus Sunge menyediakan mobil operasional yang dapat digunakan pada waktu-waktu tertentu. Yakni, Agus Sunge siap melayani perbaikan mobil yang tiba-tiba mengalami kerusakan di jalan. Cukup menghubungi telepon seluler nomor: 0813-5636-9225, maka Agus Sunge akan siap mengunjungi pelanggan dan memberikan pelayanan (service) di manapun berada selama dapat dijangkau dengan mobil operasional. (ams/dm1)

Komentar anda :
Bagikan dengan: