Bidan Desa Molamahu Pindah Tugas ke Daerah Lain, Ini Pesan dan Kesan Kades Erwis

Bagikan dengan:

DM1.CO.ID, BONE-BOLANGO: Kepala Desa (Kades) Molamahu, Erwis Tumuhulawa, S.Pd, menghadiri acara ramah tamah atau malam perpisahan Sulfiana, A.Md.Keb, pada Sabtu malam (17 Juni 2023), di rumah seorang kader kesehatan di Desa Molamahu, Carda Hippy.

Sulfiana yang akrab disapa dengan sebutan Ses Ety adalah seorang tenaga kesehatan yang telah mengabdi sekitar 8 tahun sebagai bidan di Desa Molamahu, Kecamatan Bone, Kabupaten Bone Bolango. Dan kini, ia mendapat tugas di tempat baru, yakni di Kecamatan Bulango Ulu, Kabupaten Bone Bolango.

Sebagai bentuk terima kasih, para rekan atau kolega sesama tenaga dan kader kesehatan di Desa Molamahu pun menggelar ramah tamah atau malam perpisahan terhadap Ses Ety, dengan suasana khidmat bercampur rasa haru.

Dalam sambutannya pada kesempatan itu, Kades Erwis menyatakan merasa kehilangan dengan sosok bidan desa yang begitu ramah, dan juga murah senyum kepada setiap orang.

Sebagai bidan desa yang telah lama mengabdi, kata Kades Erwis, Ses Ety sudah dianggap seperti keluarga sendiri oleh masyarakat Desa Molamahu. “Apalagi memang Ses Ety selama ini sudah banyak menolong warga Desa Molamahu,” tutur Kades Erwis.

Olehnya itu, Kades Erwis mengaku sangat patut berterima kasih yang tak terhingga atas pengabdian Ses Ety selama bertugas di Desa Molamahu.

Tak lupa, Kades Erwis menyampaikan permohonan maaf atas segala kekurangan dan juga kekhilafan serta kesalahan yang mungkin pernah diperlihatkan oleh warga, baik secara sadar maupun tidak disengaja.

Namun yang jelas, kata Kades Erwis, hari ini di momen ramah tamah ada haru atau kesedihan yang dirasakan oleh warga Desa Molamahu, khususnya bagi ibu-ibu yang pernah menjadi pasien, serta juga dari para kader kesehatan desa. “Karena merekalah yang pernah merasakan sentuhan pelayanan serta berbaur dengan Ses Ety sebagai bidan desa,” kata Kades Erwis.

Pada kesempatan yang sama, Istina Lakoro, S.Pd selaku Ketua TP-PKK Desa Molamahu juga memberikan kesan-kesan dan sepatah kata kepada Ses Ety. “Saya mewakili ibu-ibu PKK merasa sangat sedih, terharu, dan merasa kehilangan sosok bidan yang sangat baik seperti Ses Ety. Beliau adalah bidan desa yang tidak banyak mengeluh dan sengat dekat dengan masyarakat, tidak banyak yang bisa saya sampaikan hanya satu doa tulus dari saya, semoga kebaikan beliau menjadi pahala jariyah di akhirat kelak. insyaAllah,” tutur Istina.

Sementara itu, Carda hippy selaku tuan rumah mewakili rekan-rekan kader kesehatan desa juga menyempatkan diri mengungkapkan rasa haru, hingga tak bisa membendung air mata, membuat suasana ramah tamah tersebut makin diliputi rasa sedih.

“Semoga Ses Ety sehat-sehat selalu di tempat kerja yang baru. Dan semoga tetap menjadi bidan yang disenangi di manapun beliau mengabdi,” ujar Carda sambil terisak.

Pada acara tersebut juga tampak hadir sejumlah Aparat Desa Molamahu, di antaranyta Nurnaningsy Hippy (Sekdes), Hartin Lakoro (Kaur Keuangan), Ismet Koniyo (Ketua BPD), Mahmud Mooduto (Anggota BPD), Jery Urumi (PLD) bersama istri.

Selain itu, ramah tamah itu juga dihadiri oleh seluruh kader kesehatan Desa Molamahu, yakni Jesny Lakoro, Ercan Tomaili, Delfa Pakaya, Fitrianing Mooduto, Fivkawati Lakoro, Siti Raihan Tumuhulawa, Isra wati Hippy, Atrika Murid, Karmila Punjuru, Nurain Tumuhulawa, S.Gz.

Mereka yang hadir menyempatkan untuk memberikan cendera-mata kepada Ses Ety. Dan bahkan Ses Ety pun balik menyerahkan tanda-mata atau kenang-kenangan kepada sejumlah pihak. (res/dm1)

Komentar anda :
Bagikan dengan:

Muis Syam

201 views

Next Post

Pengumuman Open Bidding Pemprov Gorontalo “Sesuai Urutan Peringkat”, Tuai Sorotan

Sen Jun 19 , 2023
DM1.CO.ID, GORONTALO: Lima posisi atau jabatan yang kosong di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Gorontalo, saat ini sedang “diperebutkan” dalam proses pengisiannya melalui seleksi terbuka atau Open-Bidding. Komentar anda :