Pemerintah Desa Molamahu Gelar Balapan Perahu Ketinting se-Bone Pesisir dan Bolsel

Bagikan dengan:

DM1.CO.ID, BONE BOLANGO: Pemerintah Desa Molamahu, Kecamatan Bone, Kabupaten Bone Bolango, punya cara sendiri mengisi momen perayaan hari lebaran Idul Adha 1444 H atau 2023 M. Yakni, dengan menggelar lomba balapan perahu ketinting.

Balap perahu ketinting yang dilaksanakan pada Kamis (29 Juni 2023) di Pantai Desa Molamahu itu, berlangsung cukup meriah dan penuh sukacita, serta berjalan sukses atas kerja sama karang taruna desa setempat.

Para peserta lomba yang mengambil bagian dalam balapan perahu ketinting tersebut berasal dari kecamatan se-Bone Pesisir (Kecamatan Bone, Bone Raya, Kabila Bone), serta pula dari kecamatan di kabupaten tetangga perbatasan antara Provinsi Gorontalo dengan Sulawesi Utara (Sulut), yaitu kecamatan Posigadang, Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel).

Lomba balap perahu ketinting tersebut dibuka langsung secara resmi oleh Kristianto Ruchban, SE, M.Si selaku Camat Bone, pada Kamis siang (29 Juni 2023) sekitar pukul 13.00 WITA.

Camat Kristianto Ruchban dalam sambutannya mengatakan, kegiatan lomba seperti ini merupakan hal positif karena dapat menggali potensi minat dan bakat di bidang olahraga, khususnya balapan perahu.

Pada kesempatan tersebut, Kepala Desa (Kades) Molamahu, Erwis Tumuhulawa, S.Pd, menyatakan terima kasihnya kepada semua pihak, khususnya para panitia dan juga masyarakat Desa Molamahu selaku tuan rumah, serta para pihak lainnya yang turut andil dan berpartisipasi menyukseskan jalannya lomba tersebut.

“Terima kasih sebesar-besarnya kepada seluruh pihak yang terlibat dalam kegiatan ini. Kami bangga karena lomba ini dapat berjalan lancar dan sukses yang dimotivasi dengan rasa solidaritas dan kekompakkan yang tinggi, hingga mampu memupuk jalinan kesatuan dan silaturahmi yang lebih erat lagi,” ujar Kades Erwis.

Sementara itu, Amir Lakoro, S.AP selaku ketua panitia pelaksana lomba dalam laporannya mengatakan, peserta yang mengikuti lomba balapan perahu ketinting ini berjumlah 18 orang, masing-masing menggunakan mesin 6 PK dan 9 PK (PaardenKracht/Daya Kuda). Dengan memperebutkan hadiah total Rp.5 Juta yang terdiri dari uang tunai dan piagam penghargaan.

Pantauan Wartawan DM1 di lokasi, semarak lomba balap perahu ini dihadiri dan dipadati oleh pengunjung sekitar 1000 orang. Dan dihadiri oleh para aparat desa se-Kecamatan Bone. Bahkan juga tampak hadir Wilson Hadju, S.IP (mantan Kades Taludaa), serta sejumlah pengusaha sekaligus tokoh pemuda di wilayah tersebut.

(res/dm1)

Komentar anda :
Bagikan dengan:

Muis Syam

27 views

Next Post

Akun Twitter ini Beberkan: Menpora Dito Ariotedjo Diduga Ikut “Cicipi” Uang Hasil Korupsi BTS

Jum Jun 30 , 2023
DM1.CO.ID, JAKARTA: Kasus korupsi Proyek Base Transceiver Station (BTS) 4G Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (Bakti), pada Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) tahun 2020-2022, menyeret nama Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Ario Bimo Nandito Ariotedjo alias Dito Ariotedjo. Komentar anda :
Ucapan Puasa Dinas Pendidikan & Kebudayaan Prov. Gorontalo
Perumda Muara Tirta: Dirgahayu Kota Gorontalo ke-296
Ucapan Puasa PMI Prov. Gorontalo
Ucapan Kadis PUPKP Prov. Gorontalo: HUT Kota Gorontalo ke-296