Pemkot Gorontalo Ajak Hindari Gratifikasi

Bagikan dengan:
Wartawan: Alfisahri Pakaya-
Editor: AMS

DM1.CO.ID, GORONTALO: Walikota Gorontalo melalui Sekretaris Kota (Sekkot) Gorontalo, Ismail Madjid mengatakan, guna mewujudkan pemerintahan yang bersih, Pemerintah Kota (Pemkot) Gorontalo akan selalu bersinergi dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam mencegah dan memberantas praktik korupsi.

“Sinergitas Pemkot (Gorontalo) dan KPK terus terjalin untuk mewujudkan pemerintahan yang bersih dan bebas KKN (Korupsi, Kolusi, Nepotisme),” tutur Ismail Madjid dalam acara bimbingan teknis (Bimtek) tentang pengisian e-Filing, Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) dan sosialisasi pengendalian gratifikasi, Jumat (21/7/2017).

Sekkot Ismail Madjid menyebutkan, bimtek ini terselenggara atas kerjasama dan dukungan penuh Pemkot Gorontalo dengan tujuan untuk sosialisasi kepada ASN (Aparatur Sipil Negara) di lingkungan pemerintahan mengenai pentingnya pemberantasan praktik korupsi.

“Dari pemerintah sendiri mengapresiasi tim dari Deputi Bidang Pencegahan, Direktorat Pendaftaran dan Pemeriksaan LHKPN yang telah memfasilitasi kegiatan yang sangat bermanfaat bagi penyelenggara negara,” katanya.

Ismail pun menginginkan, melalui kegiatan ini penyelenggara negara bisa mengendalikan praktik gratifikasi, agar tercipta pegawai yang berintegritas dan mampu mengelolah institusi dengan baik.

Ismail mengingatkan, mereka yang sanggup mengendalikan praktik korupsi (termasuk gratifikasi), akan mendapatkan pandangan positif dan kepercayaan dari masyarakat terkait pelayanan publik.

“Jika semua penyelenggara negara terhindar dari praktik tersebut, maka masyarakat tidak akan lagi memberikan suap (gratifikasi) dan lain sebagainya untuk memuluskan urusan mereka,” jelasnya.

LHKPN, menurut Ismail, bertujuan memberikan transparansi kepada masyarakat. Bahkan sangat bermanfaat bagi instansi pengguna harta kekayaan untuk menyajikan informasi harta kekayaan.

Keterbukaan informasi harta kekayaan juga bisa mendorong masyarakat untuk ikut memantau penyelenggara, agar mereka terhindar dari praktik korupsi.

(k17/DM1)

Bagikan dengan:

Muis Syam

1,284 views

Next Post

Alumni Angkatan 2006-2017 Sukses Rayakan HUT ke-14 SMK Negeri 1 Boalemo

Sab Jul 22 , 2017
Wartawan: Kisman Abubakar- Editor: AMS DM1.CO.ID, BOALEMO: Perayaan puncak acara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-14 Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Boalemo sukses digelar, pada Kamis malam (20/7/2017).