Alumni Angkatan 2006-2017 Sukses Rayakan HUT ke-14 SMK Negeri 1 Boalemo

Wartawan: Kisman Abubakar-
Editor: AMS

DM1.CO.ID, BOALEMO: Perayaan puncak acara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-14 Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Boalemo sukses digelar, pada Kamis malam (20/7/2017).

Acara yang berlangsung di pelataran SMK Negeri 1 Boalemo, di Desa Piloliyanga, Kecamatan Tilamuta, Kabupaten Boalemo tersebut sekaligus dipadu dengan acara Temu Alumni. Sebab memang perayaan HUT kali ini adalah merupakan inisiatif dan hasil kerja dari alumni angkatan 2006-2017.

“Untuk milad ke-14 ini pertama kalinya seluruh kegiatan ini diambil alih oleh alumni, dan kami pihak sekolah hanya men-support. Jadi seluruh kegiatan mulai dari persiapan, pendanaannya, dan lain sebagainya seluruhnya dikelola oleh para alumni angkatan dari 2006-2017,” ujar Kepala sekolah SMK Negeri 1 Boalemo, Abd. Azis Djakatara, S.Pd, M.Pd.

Selain diikuti oleh para alumni angkatan 2006-2017, berserta seluruh pihak sekolah SMK Negeri 1 Boalemo, milad ke-14 yang diisi dengan berbagai macam pagelaran hiburan ini juga dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Boalemo, Abdul Waris, S.Pd, M.Pd.

Pada kesempatan tersebut, Abd. Waris menyerahkan langsung bonus kepada siswa aktif yang berprestasi sebagai Juara 5 Nasional pada Lomba Kompetensi Siswa Nasional di Solo, didampingi oleh Komite Sekolah dan Kepala Sekolah serta orangtua siswa.

Dalam sambutannya, Abdul Waris mengatakan, SMK 1 Boalemo jika dibandingkan dengan sekolah-sekolah lain sesungguhnya sudah sangat dewasa.

“Jangankan di tingkat provinsi, di tingkat regional pun sekolah SMK 1 Boalemo ini adalah sekolah terbaik. Saya selalu mengatakan di mana-mana, jika kepalanya bagus, semua anggota badannya akan bagus. Demikian juga dengan kepala sekolah,” ujar Abdul Waris.

Menurutnya, jika kepala sekolahnya cerdas, inovatif, tanpa pamrih, bekerja ikhlas, pasti sekolah yang dipimpinnya akan hebat.

“Untuk itu saya berharap SMK 1 Boalemo semakin sukses, inovaif, terutama pada sisi bagaimana output dari siswa SMK 1 Boalemo itu terterima di lapangan kerja. Dan kalaupun tidak bisa, harus membuat lapangan kerja sendiri. Dan kita berharap untuk prestasi yang sudah diraih baik di tingkat provinsi, regional, nasional bisa dipertahankan dan lebih ditingkatkan lagi,” imbau Abdul Waris.

Memang kenyataan menunjukkan, bahwa sejak awal didirikannya bersamaan dengan terbentuknya Boalemo sebagai daerah kabupaten, SMK Negeri 1 Boalemo sampai saat ini berkembang cukup pesat dan telah banyak mengukir prestasi.

“Alhamdulillah untuk sarana dan prasarana setiap tahun kita mendapatkan bantuan dari pemerintah pusat. Tentunya ini adalah tidak lepas dari kerjasama antara kepala sekolah dengan guru-guru dan stakeholder, terutama dukungan dari Pemerintah Kabupaten Boalemo dan Provinsi Gorontalo, khususnya dukungan moril dari pengurus komite SMK 1 Boalemo,” jelas Kepsek Abd. Azis Djakatara.

Adapun prestasi yang telah diukir oleh sekolah ini, di antaranya: Juara I Nasional Program benchmarking Tahun 2013; Juara I Nasional Sekolah Pengembang Pendidikan Agama Islam Tahun 2014; Sekolah Adiwiyata Nasional Tahun 2014; Lima besar sekolah terbaik Nasional Pengelolaan Manejmen Sekolah Berbasis IT Tahun 2015; Mewakili Indonesia Timur pada Lomba Inovasi Sekolah dengan Judul Inovasi Sekolah Tanpa Kertas; Juara 5 Nasional Lomba LKS yang diaksanakan di Solo Jawa Tengah (atas nama Novrizal Saidi).

Sementara dalam bidang non-akademik, SMK Negeri 1 Boalemo tak pernah ketinggalan meraih juara-juara, seperti pertandingan basket, futsal. Juga volly-ball putra berhasil meraih medali perunggu pada Pekan Olahraga Nasional di Papua.

Dan utusan dari SMK Negeri 1 Boalemo untuk pertandingan karate selalu mewakili Provinsi Gorontalo, misalnya pada 02SN (Olimpiade Olahraga Siswa Nasional) yang diaksanakan Tahun 2013 di Balikpapan; Tahun 2014 di Jakarta; Tahun 2015 di Makassar; Tahun 2016 di Jakarta.

Dari berbagai prestasi yang telah diukir dan dipersembahkan oleh SMK Negeri 1 Boalemo ini, selaku kepala sekolah, Abd. Azis dalam sambutannya pada HUT ke 14 yang dirangkai acara Temu Alumni tersebut berharap agar ke depan prestasi sekolah ini dapat lebih ditingkatkan lagi, minimal bisa dipertahankan.
(oli3/DM1)

 

 

Komentar anda :

Muis Syam

3.065 views

Next Post

Ada “BMW Gratis” di RSTN Boalemo

Sel Jul 25 , 2017
Wartawan: Kisman Abubakar- Editor: AMS DM1.CO.ID, GORONTALO: Demi mendukung dan menyukseskan Program Kerja pasangan Bupati Boalemo periode 2017-2022, H. Darwis Moridu dan H. Anas Jusuf, yang bertajuk BMW (Boalemo Melayani Warga), Rumah Sakit Daerah Tani dan Nelayan RSTN Boalemo memberikan sejumlah pelayanan kesehatan gratis, yang meliputi pemeriksaan golongan darah, pemeriksaan […]