WhatsApp Sedang Terganggu se-Dunia

DM1.CO.ID, GORONTALO: Aplikasi pesan instan WhatsApp dilaporkan sedang mengalami gangguan sehingga susah mengirim pesan atau sedang down.

Pengguna WhatsApp dari seluruh dunia mulai mengeluhkan layanan pesan instan ini tak dapat digunakan. pada Jumat (3/11/2017) sore. Pengguna tak dapat mengirim dan menerima pesan. Status di bagian atas aplikasi tersebut hanya berputar-putar dengan tulisan “connecting”. Padahal tak ada masalah dari jaringan internet pengguna.

Dari situs downdetector.co.uk, terdapat lebih dari seribu laporan dari seluruh dunia yang menyatakan bahwa layanan WhatsApp mereka tak dapat digunakan.

Pada pemberitahuan di bawah bagian “Bantuan” atau “Help aplikasi mobile itu, tertulis, “Our service is experiencing a problem right now. We are working on it and hope to restore the functionality shortly. (Layanan kami sedang mengalami masalah. Kami sedang berusaha memperbaiki dan berharap segera berfungsi normal).”

Berdasarkan peta live outage milik Down Detector, beberapa wilayah yang terdampak tumbangnya layanan WhatsApp adalah Eropa, terutama Inggris, Belanda, Belgia, Luxemburg, Swiss, Prancis, Jerman, Ceko, Spanyol, Italia, dan Turki.

Selain itu, tumbangnya layanan WhatsApp juga dilaporkan di sejumlah negara di Asia, seperti India, sebagian Tiongkok, Malaysia, dan Singapura.

Tak hanya di luar negeri, masyarakat pengguna WhatsApp di Indonesia juga sejak sore tak bisa mengirim pesan. “Saya sejak tadi mengirim pesan berulang-ulang, tapi tidak terkirim, hanya ada tanda satu  centang. Saya pikir cuma pengaruh jaringan, ternyata teman saya juga mengalami hal yang sama,” ujar seorang mahasiswa di Kota Gorontalo.

Hingga berita ini diposting, belum ada penjelasan dari pihak pengembang WhatsApp penyebab terjadinya down. (net/dm1)

 

Komentar anda :

Muis Syam

2.244 views

Next Post

Kantor Pos Pelayanan Terdepan Kota Gorontalo Diresmikan Pengoperasiannya

Sab Nov 4 , 2017
DM1.CO.ID, GORONTALO: Setelah melakukan sosialisasi diikuti berbagai pembenahan dan pemantapan hingga dianggap benar-benar siap, Kantor Pos Pelayanan Terdepan (KPPT) Kota Gorontalo pun akhirnya diresmikan pengoperasiannya oleh Walikota Gorontalo, Marten Taha, Jumat (3/11/2017). Komentar anda :