BREAKING NEWS
| Terkait Dugaan Korupsi GORR, Kejati Gorontalo Dalami Keterlibatan Gubernur Rusli? | Geger, Sejumlah WNI Tionghoa Sekap dan Aniaya Anggota TNI-AU di Medan | Mengaku Tobat, Sejumlah Kelompok Relawan Jokowi Bertekad Menangkan Prabowo-Sandi pada Pilpres 2019 | Bendera “Agustusan” Dicopot Pengelola Apartemen Kalibata City, Warga Protes | Rakernas GSI, Ratna Sarumpaet: Kita Harus Jadi Provokator Terbaik untuk Perubahan

Stok Darah Minim, HLC Donorkan Darah

Bagikan dengan:

DM1.CO.ID, GORONTALO: Hulonthalo Lipu’u Community (HLC)menggelar aksi sosial donor darah yang ketiga kalinya di taman Kota Gorontalo, Ahad (18/12/2016). Hal ini didasari akan bertambahnya kebutuhan darah di Kota Gorontalo. Sementara ketersediaan darah memang masih dinilai terbatas di UTD Kota Gorontalo.

“Aksi donor darah ini sudah menjadi agenda rutin bagi keluarga besar Hulonthalo Lipu’u. Walaupun kami berawal dari komunitas, tapi kami berusaha untuk melakukan aksi sosial, salah satunya mendonorkan darah,” ujar ketua HLC Iswan Mohammad kepada DM1.

Iswan menyebutkan, hingga aksi donor darah ini berakhir sudah terkumpul sedikitnya 62 kantung darah yang akan diteruskan ke UTD Kota Gorontalo. Semoga kedepan, aksi-aksi sosial dari Komunitas Hulonthalo Lipu’u tidak akan putus dan mendapatkan perhatian bagi instansi-instansi terkait, atau setidaknya kami mendapatkan dukungan penuh dari Pemerintah Kota Gorontalo,” lanjut Iswan.

Sementara itu dalam sambutannya, Wakil Walikota Gorontalo  dr. Charles Budi Doku sekaligus mewakili PMI Kota Gorontalo menyatakan apresiasinya kepada seluruh lapisan masyarakat yang telah berpartisipasi dalam berbagai kegiatan sosial, khususnya dalam kegiatan donor darah kali ini. Di samping itu, Budi Doku juga akan mensupport seluruh kegiatan yang bersifat sosial.

donor-darah-hlc1

“Aksi donor darah ini pastinya sangat membantu seluruh warga Kota Gorontalo, khususnya bagi mereka yang membutuhkan. Disamping itu, donor darah juga mampu menyehatkan badan bagi para pendonornya,” jelas Budi doku kepada DM1.

Di tempat yang sama, Kepala UTD Kota Gorontalo dr. Yana Suleman membenarkan, bahwa saat ini ketersediaan darah masih terbatas. “Stok darah yang ada di UTD Kota Gorontalo masih sangat minim. Dengan adanya aksi donor darah yang dilakukan oleh para pemuda dan pemudi ini tentu sangat membantu bagi yang membutuhkan,” katanya.

Sehingga itu, dr. Yana menyatakan pihaknya selalu menunggu aksi-aksi donor darah selanjutnya dari pihak-pihak lainnya, baik dari para komunitas ataupun instansi-instansi pemerintah yang ada di Gorontalo.

(Rafa/DM1)
Komentar anda :
Bagikan dengan:
Scroll Up