“Bupati” Bonebolango Cari Istri Muda di FB?

Wartawati: Resti Djalil Cono~ Editor:AMS||

DM1.CO.ID, BONEBOLANGO: Masyarakat Kabupaten Bone Bolango, Ahad (28/10/2018), tiba-tiba dihebohkan dengan kabar yang beredar luas (viral) di sejumlah media sosial, terutama di Facebook (FB).

Kabar tersebut adalah beredarnya “bocoran” percakapan (inbox) akun FB bernama Hamim Pou dalam bentuk screenshoot dengan sejumlah orang. Hamim Pou oleh masyarakat Bone Bolango mengenalnya sebagai Bupati Bone Bolango.

Dan salah satu percapakan orang yang mengaku “Hamim” tersebut adalah dengan seorang wanita yang tak ingin disebutkan identitasnya.

Dalam percakapan tersebut, pemilik akun bernama Hamim itu memulai dengan salam, lalu menanyakan kabar sang wanita tersebut.

Namun sejurus kemudian, “bupati” ganteng itupun langsung “menembakkan” sebuah pertanyaan kepada sang wanita tersebut.

“Km mau gk jd istri muda sy,” tulis Hamim dalam inbox via Messenger yang telah beredar luas di sejumlah grup FB secara lokal di Provinsi Gorontalo.

Sadar dirinya sedang “ditembak”, wanita tersebut justru merasa tak percaya. “Mff ini bukan Pk Bupati???” balas wanita tersebut.

“Bocoran” percakapan lainnya yang juga tiba-tiba viral, adalah permintaan bantuan “Hamim” kepada sejumlah bawahannya.

Salah seorang Kasubag di DPRD Bone Bolango, Nona Sukmawati Ilahude, mengaku di-inbox oleh Bupati Hamim yang meminta bantuan berupa dana untuk disalurkan di Panti Asuhan Muhammadiyah.

Karena itu perintah bupati, Nona mengaku siap untuk menyanggupi. “Tapi setelah saya mau konfirmasi ke rudis, akun ini malah langsung blokir saya. Maka saya langsung curiga kalau ini adalah penipuan,” tutur Nona saat dihubungi awak DM1.

Sejumlah staf di instansi pemerintahan Bone Bolango juga mengaku dihubungi via Messenger oleh Bupati Hamim dengan motif yang sama, yakni meminta untuk segera mentransfer dana.

“Ini sy sedang adakan penggalangan dana buat bantuan anak” panti. Mohon partisipasinya,” tulis Hamim disertai nomor rekening BRI 726401008001534 atas nama Ratnasari.

Namun informasi yang dihimpun sejauh ini menyebutkan, seluruh permintaan “Hamim” tersebut tak satupun yang berhasil terealisasi.

Sebab, semua pihak yang dihubunginya merasa sangat ragu, bahkan merasa yakin bahwa Bupati Hamim tak mungkin melakukan modus seperti itu.

Benar saja, saat awak DM1 mengonfirmasi hal tersebut kepada Loli Yunus (istri Hamim), dengan tegas mengatakan, bahwa akun itu sudah dibobol oleh pihak yang tak bertanggungjawab.

“Itu bukan akun suami saya. Sepertinya, akun suami saya dibobol, dan saya akan meminta bantuan untuk mengusut siapa dalang di balik akun ini,” ujar Loli.

Meski mengaku sudah mendapat informasi tentang nomor rekening BRI tersebut adalah berasal dari Lampung, namun Loli menduga kuat bahwa pembobol akun FB milik Hamim adalah orang Gorontalo.

“Saya tetap curiga kalau itu orang Gorontalo. Dan mungkin yang tidak terlalu senang dengan suami saya, semoga saja mendapatkan hidayah dari Allah,” kata Loly.

Dan untuk mencegah terjadinya kesalahpahaman serta kemungkinan korban penipuan, Loly pun bergegas menulis status di FB.

“Mohon maaf akun suami sy Hamim Pou lagi di hack…mohon jangan di tanggapi yaaa,” tulis Loly di akun FB miliknya, Lolly Pou Yunus. (rdc/dm1)

Komentar anda :

Muis Syam

4.920 views

Next Post

Tampilkan Tarian Khas Gorontalo di Karnaval Budaya Manado, Wabup Bone Bolango: Saya Bangga!

Ming Okt 28 , 2018
Wartawan: Resti Djalil Cono~ Editor: Avi| DM1.CO.ID, MANADO: Karnaval budaya pada penutupan Pekan Kerja Nyata Revolusi Mental (PKNRM) di Manado, Minggu (28/10/2018), menggemakan semangat sumpah pemuda Indonesia. Komentar anda :