Sumitro Lopuo Siap Maju Sebagai Calon Ketua Apdesi Bone Bolango, Ini Visi-misinya!

Bagikan dengan:

DM1.CO.ID, BONE-BOLANGO: Setelah mendapatkan dukungan dari sejumlah kepala desa se-Kabupaten Bone Bolango, Kepala Desa (Kades) Sogitia, Kecamatan Bone, Sumitro Lopuo, SH.I, akhirnya mengikrarkan diri untuk maju sebagai calon Ketua Apdesi (Asosiasi Pemerintahan Desa Seluruh Indonesia) Kabupaten Bone Bolango, periode 2021-2026, pada Musyawarah Cabang tahun 2021.

Dengan mengusung prinsip “Apdesi dalam kebersamaan untuk berdaya dan bermartabat”, Sumitro Lopuo yang diamanahi sejak usia 22 tahun menjabat sebagai Kades Sogitia hingga 2024 ini, menegaskan niat pengabdian tersebut untuk menggugah nalar dan pola pikir agar bersama-sama memilih Ketua Apdesi secara demokratis dengan mengedepankan kekeluargaan.

“Semuanya dapat dilaksanakan jika bersatu, bergotong royong memikirkan, melaksanakan dengan niat pengabdian, mari menyamakan persepsi tentang bagaimana Apdesi berkontribusi terhadap pembangunan dan pemberdayaan masyarakat Kabupaten Bone Bolango,” kata Kades Sumitro Lopuo.

Dalam visinya, Ayah Mito (sapaan akrab Sumitro) mengatakan, Apdesi dalam kebersamaan dengan menanamkaan prinsip kekeluargaan, kebersamaan saling menghargai dan saling membantu menghadapi masalah maupun tantangan.

Ayah Mito menjelaskan, Apdesi berdaya dan berperan aktif dalam pemberdayaan masyarakat dan pemerintahan desa, serta Apdesi bermartabat dengan mengutamakan kepentingan banyak orang dibanding kepentingan pribadi atau golongan, serta tidak mengatasnamakan organisasi untuk kepentingan individu.

Berikut visi dan misi calon ketua Apdesi Kabupaten Bone Bolango, Sumitro Lopuo:
Visi:
1. Apdesi dalam kebersamaan adalah menanamkaan prinsip kekeluargaan, kebersamaan saling menghargai dan saling membantu menghadapi masalah maupun tantangan;
2.Apdesi berdaya adalah berperan aktif dalam pemberdayaan masyarakat dan pemerintahan desa;
3. Apdesi bermartabat adalah mengutamakan kepentingan banyak orang dibanding kepentingan pribadi atau golongan serta tidak mengatasnamakan orgainsasi untuk kepentingan individu.

Misi:
1. Meningkatkan silaturahim dan mengutamakan prinsip kekeluargaan sesama kepala desa dalam rangka saling bahu-membahu memenangkan kepala desa periode berikutnya;
2. Meningkatkan kesejahteraan kepala desa melalui usulan dan fasilitasi perubahan peruaturan perundang-undangan terkait besaran tunjangan kepala desa;
3. Program pemberdayaan masyarakat dan pemerintahan desa melalui pelatihan,bimtek, study banding, penyusunan dokumen perencanaan pelaksanaan dan evaluasi;
4. Program peningkatan kepala desa melalui fasilitasi sosialisasi peraturan perundang-undangan.

Dengan konsep visi dan misi itulah, Ayah Mito mengaku akan siap maju bertarung dalam pencalonan Ketua Apdesi Kabupaten Bone Bolango. (res/dm1)

Komentar anda :
Bagikan dengan:

Muis Syam

707 views

Next Post

Gugatan Moeldoko Ditolak PTUN, Hamdan: AHY adalah Ketum Partai Demokrat yang Sah

Kam Nov 25 , 2021
DM1.CO.ID, JAKARTA: Gugatan yang diajukan oleh Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko bersama Jhonny Allen Marbun (JAM) kepada Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham), ditolak oleh Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN). Komentar anda :