Soal Kekeringan di Kabupaten Gorontalo, Syam T. Ase Angkat Bicara

Bagikan dengan:

Wartawati/Editor: Dewi Mutiara

DM1.CO.ID, KABUPATEN GORONTALO: Musim kemarau yang saat ini melanda sebagaian besar Provinsi Gorontalo termasuk Kabupaten Gorontalo menjadi ancaman bersama. Pasalnya sejak faktor alam ini, banyak yang dirugikan baik dari petani maupun masyarakat yang membutuhkan air bersih.

Melihat dinamika tersebut, Anggota Legislatif (Aleg) yang juga sebagai Ketua DPRD sementara Kabupaten Gorontalo Syam T. Ase, angkat bicara. Menurutnya ini harus ada perhatian serius oleh pemerintah daerah, karena ini menyangkut kemaslahatan masyarakat.

“Kita sudah membahas bagaimana upaya kedepan. Apa saja yang harus dilakukan, terhadap acaman kekeringan ini,”jelas Syam T Ase kepada wartawan Jumat, (30/8/2019) .

Dirinya menegaskan pemerintah daerah segera menindak lanjuti persoalan ini. Jika dibiarkan ini akan berdampak pada masyarakat. Karena kita ketahui bersama dampak kekeringan ini tidak hanya di beberapa wilayah saja tetapi seluruh Kabupaten Gorontalo.

“Dengan beberapa pemberitaan yang beredar serta melalui videonya, saya pun merasa miris. Pihak kita yakni DPRD segera memanggil OPD terkait, untuk membahas persoalan ini. Kalau bukan kita siapa lagi maka dari itu ini harus segera ditindak lanjuti secepatnya,” jelas Syam. (dmk/dm1)

Komentar anda :
Bagikan dengan:

Dewi DM1

2,387 views

Next Post

Pembangunan RS Boliyohuto & Taman Budaya Limboto, Masuk dalam APBD-P 2019

Jum Agu 30 , 2019
Wartawati/Editor: Dewi Mutiara DM1.CO.ID, KABUPATEN GORONTALO: Dalam pembahasan APBD-P 2019, pembanguan tahap 2 RS Boliyohuto & Taman Budaya Limboto, juga masuk dalam prioritas pemerintah daerah. Dengan demikian, bentuk komitmen Pemerintah Kabupaten Gorontalo dalam memajukan daerah, sangat kongkrit. Sebab, tidak hanya sumber daya manusianya, tetapi juga dari sektor pembanguan infrastruktur juga […]