Panwascam Limboto Buka Pendaftaran PPL Pilkada Hingga 16 Februari 2020

Bagikan dengan:

DM1.CO.ID, GORONTALO: Dalam rangka menyukseskan Pilkada Kabupaten Gorontalo 2020, Panitia Pengawas Pemilihan Kecamatan (Panwascam) Limboto membuka pendaftaran Panitia Pengawas Lapangan (PPL) tingkat kelurahan, yang pendaftaranya dibuka selama 7 hari, yakni pada Senin-Ahad (10-16 Februari 2020).

Adapun tahapan dalam pendaftaran tersebut, yakni  Pendaftaran Peserta PPL; Seleksi Berkas, Pengumuman Berkas dan Wawancara.

Ketua Panwascam Limboto, Hardiman Tolinggi menyebutkan, pendaftaran ini dibuka seluas-luasnya, namun yang akan diterima tentunnya adalah sesuai dengan kapasitas yang dibutuhkan.

“Untuk Kecamatan Limboto ini ada 14 kelurahan, dan informasi pendaftaran ini sudah kami sebarkan,” ujar Hardiman kepada Wartawan DM1, pada Selasa (11/2/2020).

Hardiman mengungkapkan, pada hari pertama dibukanya pendaftaran sampai dengan saat ini, terdapat 20 orang yang telah memasukkan berkasnya. Dan hal ini, menurutnya, adalah salah-satu bentuk perhatian dan antusias masyarakat dalam menyukseskan Pilkada Kabupaten Gorontalo, September 2020 nanti.

“Saya lihat, pagi tadi banyak peserta yang mendaftar. Nah, ini membuktikan bahwa Informasi yang sudah kami sebarkan mendapat respons dari masyarakat,” tutur Hardiman.

Terkait Pilkada Kabupaten Gorontalo, Hardiman membeberkan salah satu perhatian yang menjadi fokus dalam pengawasan adalah soal netralitas ASN (Aparatur Sipil Negara).

Hardiman pun berharap, hendaknya masyarakat juga dapat ikut berperan dalam hal pengawasan pada pelaksanaan Pilkada Kabupaten Gorontalo. (her/dm1)

Komentar anda :
Bagikan dengan: