Dikebumikan di Sorowako, Ini Sekelumit Kenangan Ketua DPRD Luwu Timur Amran Syam

DM1.CO.ID, LUWU TIMUR: Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Luwu Timur, Provinsi Sulawesi Selatan, Amran Syam, SH, wafat pada Sabtu dini-hari (12/12/2020), di Puskesmas Malili.

Kabar duka itu pun langsung beredar ke berbagai media sosial. “Innalilahi wa-innailaihi rajiun. Telah berpulang ke Rahmatullah abang kita Amran Syam Ketua DPRD Luwu Timur di Malili pukul 01.25 Wita,” demikian salah satu pesan yang beredar di WhatsApp, pada Sabtu dini-hari tersebut.

Amran yang juga sebagai politisi Partai Golkar itu, meninggal dunia diduga karena sangat kelelahan sehingga membuat jantungnya jadi melemah.

Amran wafat pada usia 51 tahun, dengan meninggalkan seorang istri serta dua anak putra dan seorang anak putri.

Sejumlah informasi yang berhasil dihimpun menyebutkan, semasa hidup di usia mudanya, Amran dikenal sebagai sosok kesatria serta petarung yang sempat mengharumkan nama Sorowako dan Indonesia di cabang pertandingan Karateka.

Sejumlah kerabat dan kawan seperjuangan menyatakan kesedihan mendalam. Sebab, Amran tak hanya dikenal sebagai sosok politisi tangguh, tetapi juga diakui senantiasa berucap sesuai dengan tindakan.

Selain menjabat Ketua DPRD, Amran Syam juga dipercaya sebagai Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ), yang berhasil membawa Luwu Timur dua kali meraih juara umum dalam ajang MTQ (Musabaqah Tilawatil Qur’an) tingkat Provinsi Sulawesi Selatan.

Pada Pilkada 9 Desember 2020 yang baru saja beberapa hari berlalu, Amran Syam dianggap sukses mengantar pasangan Calon Bupati-Wakil Bupati Luwu Timur (Thoriq Husler-Budiman) usungan Partai Golkar sebagai pemenang versi hitung cepat (quick count).

Semua kenangan tersebut seolah terbayang dalam upacara pelepasan jenazah almarhum Amran Syam, dipimpin Irwan Bachri Syam selaku Wakil Bupati Luwu Timur, di Rumah Dinas Ketua DPRD Luwu Timur di Jalan Andi Hasan Opu To Hatta, Desa Puncak Indah, Kecamatan Malili, Ahad pagi (13/12/2020).

Jenazah almarhum Amran Syam dalam upacara pelepasan itu akan diberangkatkan menuju Kecamatan Nuha, Luwu Timur, untuk dikebumikan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Kopatea Sorowako.

Berikut ini adalah sekelumit riwayat hidup almarhum Amran Syam:

Nama: H. Amran Syam, SH
Tempat/tanggal lahir: Pinrang/25 Mei 1969
Alamat: Jalan Gunung Tambora No. 33 Sorowako.

Nama istri: Hj. Rahmayani, SE

Nama anak:
-Muh. Fahrezi Dava Syaputra
-Muh. Fadhlan Khaidir Ramadhan
-Adinda Nabila Putri Syaqila

Nama orang tua:
-Ayah: H. Lamasang
-Ibu: H. St. Hanise

Pendidikan:
-SDN No 230 Soroako
-SMPN Nuha
-SMAN 3 Palopo
-Universitas 45

Riwayat jabatan/Organisasi:
-Ketua Apsi (Asosiasi Profesi Security Indonesia Sulselbar)
-Ketua Harian Partai Golkar Kab. Luwu Timur
-Ketua Federasi Olah Raga Karate-Do Indonesia (FORKI) Luwu Timur
-Ketua Bidang Pembinaan dan Prestasi PB Inkado
-Ketua Umum LPTQ Luwu Timur
-Ketua Umum/Pendiri Forum Pemerhati Anak Bangsa
-Ketua ASKAB PSSI Luwu Timur
-Ketua APLI Luwu Timur

Pekerjaan:
-Anggota DPRD Luwu Timur

Jabatan:
-Ketua DPRD Luwu Timur.

Komentar anda :

Muis Syam

8 views

Next Post

Untuk Sukseskan Program PEN, 4.386 Warga Adhyaksa akan Ikuti Rakernas 2020

Sen Des 14 , 2020
DM1.CO.ID, JAKARTA: Program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) merupakan salah satu upaya untuk memulihkan pembangunan pasca Pandemik Covid19. PEN dibuat agar nantinya negara siap menghadapi ancaman yang bisa membahayakan stabilitas keuangan. Komentar anda :