SMK 1 Suwawa Lulus 100 Persen, Ini Wejangan Nurdin Wartabone

Bagikan dengan:

Wartawati: Resti Djalil Cono~Editor: Dewi Mutiara

DM1.CO.ID, BONE BOLANGO: Baru-baru ini telah diumumkan kelulusan bagi siswa-siswi/SMK, tak terkecuali siswa-siswi SMK 1 Suwawa.

Nurdin Wartabone, Anggota DPRD Bone Bolango sekaligus Ketua Komite SMK 1 Suwawa merasa bangga, sekolah yang dipimpinnya meraih kelulusan 100 persen di tahun ini.

Euforia pengumuman kelulusan siswa-siswi SMA/SMK kadang membuat tingkah muda mudi yang baru saja lulus menjadi tidak tertib.

Namun berbeda dengan yang dilakukan siswa-siswi SMK 1 Suwawa, hal ini disampaikan Nurdin Wartabone saat ditemui kru DM1, Senin (20/5/2019).

“Khususnya di SMK 1 Suwawa, saya sangat apresiasi dan bangga terhadap siswa siswinya,  telah ikut menjaga ketertiban selama ujian dan kelulusan, tidak ugal ugalan dalam merayakan kelulusan, narkoba dan miras tentu saja tidak diperkenankan,” ungkap Nurdin.

Menurut Nurdin yang kembali terpilih pada pertarungan Pileg 2019 beberapa waktu yang lalu, keberhasilan anak didiknya tidak lepas dari pendidikan kedisiplinan yang diterapkan di sekolah.

“Pendidikan adalah rumah yang sangat penting dalam mendisiplinkan, memanage serta mengatur segala aspek siswa itu sendiri,” tukas Nurdin.

Nurdin juga merasa lega, keberhasilan siswa-siswi SMK 1 Suwawa bisa memberikan kebanggaan pada orang tua murid.

“Sebagai ketua komite, juga sebagai aleg terpilih kembali di Pemilu 2019 ini, keberhasilan sekolah yang saya pimpin mendapat senyum bahagia dari orang tua, yang melihat anaknya bisa melalui pendidikan sekolah menengah ini, itu cukup bagi saya,” ujar Nurdin.

Lebih lanjut, Nurdin berharap anak didiknya bisa merenungi kelulusan yang mereka raih, dan menjadi pribadi kebanggaan bagi orang tua.

“Semoga anak-anak didik ini bisa tau bahwa besar harapan dari orang tua, terletak dipundaknya, maka jangan kecewakan mereka, ingat harta bisa dirampas, tapi ilmu, semakin kau mengamalkannya, semakin bertambahlah dia,” pungkas Nurdin. (rdc/dmk/dm1)

Komentar anda :
Bagikan dengan:
Scroll Up