Kampung KB Desa Molamahu Dikunjungi Tim Monev BKKBN Provinsi Gorontalo

DM1.CO.ID, BONE BOLANGO: Para kader kesehatan Desa Molamahu, Kecamatan Bone, Kabupaten Bone Bolango, menggelar kerja bakti dengan melakukan sejumlah pembenahan, di antaranya pembangunan gapura sebagai gerbang pintu masuk ke Kampung KB, pemangkasan pohon-pohon rimbun, dan juga pengecatan pagar di sepanjang Jalan Trans Sulawesi.
Kerja bakti yang dilakukan sejak 17 hingga 21 Februari 2021 itu, dipimpin langsung oleh Kepala Desa (Kades) Molamahu, Erwis Tumuhulawa, didampingi Ismet Koniyo selaku Ketua BPD Molamahu serta seluruh aparat desa setempat.

Dari pantauan di lapangan, pagar rumah-rumah warga di Desa Molamahu di sepanjang Jalan Trans Sulawesi tersebut telah dicat warna-warni, sehingga tampak bagai pelangi yang indah dipandang.

Menurut Kades Erwis, kerja bakti tersebut dilakukan dalam rangka menyambut kunjungan tim BKKBN Provinsi Gorontalo yang akan melaksanakan monev (monitoring dan evaluasi) terhadap eksistensi Kampung KB di Desa Molamahu.
“Seluruh aparatur Desa Molamahu bersama para kader kesehatan Desa Molamahu, bergotong-royong dan bekerja bakti dalam rangka persiapan kunjungan tersebut,” ujar Kades Erwis, Kamis (25/2/2021).
Kades Erwis menyebutkan, rombongan atau tim BKKBN dari Provinsi Gorontalo tersebut telah berkunjung dan melakukan monev terhadap Kampung KB di Desa Molamahu, yakni pada Senin (22/2/2021).
Dalam kunjungannya, kata Kades Erwis, tim Monev BKKBN tersebut sangat mengapresiasi upaya yang telah dipersiapkan oleh Pengurus Kampung KB Desa Molamahu tersebut.
Persiapan yang dimaksud, lanjut Kades Erwis, yakni tentu saja dalam bentuk pembenahan wilayah maupun administrasi dari setiap kelompok kerja (Pokja) yang ada.
Kades Erwis mengatakan, pada kesempatan kunjungan tersebut, tim Monev BKKBN tak lupa memberikan arahan serta sejumlah penjelasan tentang kegiatan-kegiagan yang harus dilaksanakan pada program Kampung KB tersebut.

Selaku kepala desa, Erwis Tumuhulawa pun mengucapkan terima kasihnya kepada semua pihak, terutama kepada tim Monev BKKBN Provinsi Gorontalo, dan teristimewa kepada para kader kesehatan Desa Molamahu yang telah bekerja keras dalam menyukseskan kegiatan tersebut.
“Selama 5 hari dalam rangka pembenahan wilayah kampung KB , pengecetan pagar walau terik panas matahari mereka para kader sangat antusias dalam bekerja sama. Alhamdulillah semua berjalan lancar dan sukses,” tutur Kades Erwis seraya menyebut nama-nama kader kesehatan satu-persatu.
Adapun nama-nama para kader kesehatan tersebut adalah sebagai berikut:
1.   Ercan Tomaili
2.   
Israwati Hippy
3.   Sri Ayunda Lasimpala
4.   Karmila Punjuru
5.   Fitrianing Mooduto
6.   Vifkawati Lakoro
7.   Carda Hippy
8.   Jesnni Lakoro
9.   Astrika Dewi Djaiu
10. Hasna Oponu
(res/dm1)
Komentar anda :

Muis Syam

16 views

Next Post

Gubernur Sulsel Kena OTT, KPK Amankan Uang 1 Koper

Sab Feb 27 , 2021
DM1.CO.ID, MAKASSAR: Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Prof. Dr. Ir. H. Nurdin Abdullah, M.Agr, dikabarkan dibekuk oleh Tim Satuan Tugas (Satgas) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT), pada Sabtu dini hari (27/2/2021). Komentar anda :