Pembangunan RS Boliyohuto & Taman Budaya Limboto, Masuk dalam APBD-P 2019

Bagikan dengan:

Wartawati/Editor: Dewi Mutiara

DM1.CO.ID, KABUPATEN GORONTALO: Dalam pembahasan APBD-P 2019, pembanguan tahap 2 RS Boliyohuto & Taman Budaya Limboto, juga masuk dalam prioritas pemerintah daerah. Dengan demikian, bentuk komitmen Pemerintah Kabupaten Gorontalo dalam memajukan daerah, sangat kongkrit. Sebab, tidak hanya sumber daya manusianya, tetapi juga dari sektor pembanguan infrastruktur juga menjadi perhatian.

Ketua DPRD Kabupaten Gorontalo, Syam T. Ase mengatakan untuk pembangunan RS Boliyohuto akan diupayakan tahun depan 2020 akan segera dirampungkan agar bisa segera beroperasi. Sementara itu, pengembangan Taman Budaya Limboto akhir tahun agar bisa rampung juga.

“Taman Budaya Limboto yang paling utama. Karena selama ini sudah terlihat begitu banyak pengunjung wisatawan baik itu lokal maupun dari luar daerah. Maka kita berupaya agar proses pekerjaannya bisa segera selesai,” tutur Syam, Jumat (30/8/2019).

Sementara soal RS Boliyohuto , dirinya berharap apabila sudah selesai maka akan memberi kemudahan buat masyarakt setempat. Sehingga tidak semua pasien harus dilarikan ke RS MM Dunda Limboto lagi.

“Setidaknya dengan beroperasinya RS Boliyohuto, dapat meringankan beban keluarga pasien dan pasien itu sendiri. Kerena mereka tidak harus lagi membawa pasien tersebut ke RS MM Dunda. Dan ini sangat membantu masyarakat terutama mengurangi beban biaya transportasi,” pungkas Syam. (dmk/dm1)

Komentar anda :
Bagikan dengan: