Meriahkan Isra Mi’raj 1443H, Desa Molamahu Adakan Porseni

DM1.CO.ID, BONE BOLANGO: Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) di Desa Molamahu, resmi dibuka oleh Camat Bone diwakili staf Kecamatan Bone, Kabupaten Bone Bolango, Sri Ayuh M. Hadju, S.AP, pada Rabu malam (23/2/2022)

Porseni yang digelar atas inisiatif para pemuda Karang Taruna bersama Mahasiswa IAIN Sultan Amai-Gorontalo yang sedang melaksanakan Kuliah Kerja Sibermas (KKS) di Desa Molamahu itu, mengusung tema: “Dalam Rangka Menumbuh-kembangkan nilai-nilai ke-Islaman serta Kearifan Lokal menyambut Isra Mi’raj 1443H”. Isra Mi’raj sendiri tahun ini jatuh pada tanggal 28 Februari 2022.

   

Tampak para undangan yang hadir dalam acara tersebut, di antaranya Kades Cendana Putih bersama istri, Kades Permata bersama istri, mantan Kades Molamahu (Amir Lakoro, S.AP), mantan Kades Tunas Jaya (Budiyanto Mohamad), sejumlah staf Pemerintah Kecamatan Bone, ketua BPD Molamahu bersama anggota, para aparat Desa Molamahu, para Mahasiswa KKS-Tematik  IAIN Sultan Amai Gorontalo, beserta unsur dan tokoh masyarakat Desa Molamahu lainnya.

Dalam acara pembukaan tersebut, Kepala Desa (Kades) Molamahu, Erwis Tumuhulawa, S.Pd, dalam sambutannya menyampaikan beberapa hal penting. Di antaranya mengatakan, bahwa kegiatan ini sukses digelar tak lepas dari dukungan dari semua elemen masyarakat Molamahu, khususnya para panitia pelaksana yang terdiri dari Karang Taruna dan Mahasiswa KKS-Tematik IAIN Sultan Amai Gorontalo.

Kades Erwis Tumuhulawa, S.Pd berharap kepada seluruh elemen masyarakat, hendaknya kegiatan ini dapat didukung sepenuhnya agar dapat benar-benar terlaksana dengan lancar dan sukses.

“Karena kegiatan ini sebagai ajang kompetisi dalam menggali potensi bibit generasi muda, khususnya dalam bidang olahraga dan seni, dan utamanya di bidang keagamaan,” ujar Kades Erwis.

Kades Erwis menguraikan, adapun jenis perlombaan di bidang olahraga yang dilaksanakan dalam kegiatan ini meliputi lomba sepak bola, volly-ball putra dan putri.

Sedangkan jenis perlombaan di bidang seni dan keagamaan yaitu, lomba azan, lomba busana muslim, qasidah, MTQ, masing-masing dapat diikuti oleh putra dan putri kategori anak-anak, remaja dan ibu-ibu PKK.

Alham Botutihe S.Pd.I selaku Ketua Panitia Pelaksana dalam sepatah-kata pada acara pembukaan Porseni tersebut menyampaikan, bahwa kegiatan ini sukses digelar berkat dukungan dan partisipasi dari semua elemen masyarakat Molamahu, khususnya Mahasiswa KKS-Tematik IAIN Sultan Amai Gorontalo bersama Karang Taruna Desa Molamahu.

Olehnya itu Alham juga mengajak kepada semua pihak di desa ini untuk ikut memberikan partisipasi dan mendukung sepenuhnya pelaksanaan kegiatan ini hingga selesai. (res/dm1)

Komentar anda :

Muis Syam

531 views

Next Post

Wagub Sultra Membuka MTQ ke-VII Koltim, Ini Pesan Pj Bupati Sulwan

Ming Feb 27 , 2022
DM1.CO.ID, KOLAKA TIMUR: Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) merupakan aktivitas keagamaan yang sangat akrab di kalangan masyarakat Indonesia, khususnya umat Islam, yang dilaksanakan mulai dari tingkat kecamatan hingga tingkat internasional. Komentar anda :