Selasa 20 Juli 2021 Air PDAM Kota Gorontalo tak Mengalir, Ini Sebabnya

DM1.CO.ID, GORONTALO: Sejak Selasa siang tadi hingga malam ini (20/7/2021), air dari PDAM (Perusahaan Daerah Air Minum) Muara Tirta Kota Gorontalo tidak mengalir dengan normal.

Akibatnya, tak sedikit pelanggan atau pengguna air PDAM di berbagai wilayah di Kota Gorontalo ini pun mengeluh. Terlebih lagi kemacetan air ini terjadi di saat warga sedang merayakan Hari Raya Idul Adha 1442 H.

Menyikapi keluhan tersebut, pihak PDAM Muara Tirta pun langsung turun tangan.

Melalui akun Facebooknya, Humas PDAM Muara Tirta menyampaikan, bahwa Selasa malam ini (20/7/2021), sedang dilaksanakan pekerjaan penanggulangan di media sedimentasi di Instalasi Pengolahan Air (IPA) Kabila. Hal ini diakibatkan oleh tingginya penumpukan sedimen air baku Sungai Bone.

Menurut pihak Humas PDAM Muara Tirta, pekerjaan ini berdampak berkurangnya debit dan tekanan pendistribusian air ke pelanggan di sejumlah wilayah. Yakni meliputi sebagian Kota Tengah, Kota Timur, Kota Selatan, Hulondalangi dan Dumbo Raya.

Pekerjaan ini akan terus dilakukan hingga diyakini air dapat kembali mengalir dengan normal seperti sediakala.

“Mohon maaf atas ketidak-nyamanan ini. Harap maklum dan terima kasih,” demikian penyampaian Humas PDAM Muara Tirta. (rls/dm1)

Komentar anda :

Muis Syam

73 views

Next Post

Diduga tak Kantongi Izin Tersus, LSM ini Adukan PT. TLG Molotabu ke Polda Gorontalo

Jum Jul 23 , 2021
DM1.CO.ID, GORONTALO: PT. Tenaga Listrik Gorontalo (PT. TLG) di Molotabu, Kabupaten Bone Bolango, diduga kuat tidak memiliki izin tersus (terminal khusus) bongkar muat batubara. Komentar anda :