MTQ ke-XI Bone Raya Sukses, Camat Kusno Tangahu: Jangan Lupakan Alquran Sesibuk Apapun

Bagikan dengan:

Wartawati: Resti Djalil Cono || Editor: AMS

DM1.CO.ID, BONE BOLANGO: Seluruh rangkaian kegiatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-XI Kecamatan Bone Raya, Kabupaten Bone Bolango, berakhir pada Selasa (28/01/2020).

Sebelumnya, kegiatan tersebut resmi dibuka bersamaan dengan pelantikan TP-PKK Kecamatan Bone Raya, Jumat pekan lalu.

Rentetan kegitan yang sukses digelar itu, adalah merupakan kiprah awal Kusno Tangahu semenjak menjabat sebagai Camat Bone Raya.

Menurut Kusno, kegiatan yang bernuansa keagamaan ini sangat penting ditanamkan kepada masyarakat Kecamatan Bone Raya, salah satunya adalah untuk mempererat tali silaturahmi.

Kusno menjelaskan, kegiatan MTQ dipilih sebagai bentuk dukungan pemerintah kecamatan terhadap program Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bone Bolango, dalam mewujudkan masyarakat yang beradab dan religius.

Dikatakannya, dalam setiap kegiatan keagamaan, masyarakat senantiasa antusias berpartisipasi. Terbukti pada kegiatan MTQ ini, setiap desa mampu mengutus wakil-wakilnya menjadi peserta, dan berupaya untuk menjadi yang terbaik, misalnya di kategori Qasidah Islami, Tilawah al-Quran, hingga Hafiz Quran.

Camat Kusno Tangahu mengungkapkan, tujuan diselenggarakannya MTQ ini adalah untuk mencipatakan generasi-generasi milenial yang berbakat dalam hal keagamaan, serta tidak buta huruf alQuran.

Tuntunan serta makna dalam alQuran, kata Camat Kusno, sangat jelas mampu membawa tingkat kehidupan yang bermartabat.

Sehingga itu, Camat Kusno berharap, acara ini tidak semata-mata sebagai penghibur masyarakat, melainkan secara tidak langsung memasyarakatkan alQuran untuk dijadikan pedoman hidup yang utama.

“Dengan melombakan apa yang ada di alQuran, tentunya mau tak mau peserta harus membuka alQuran. Dan itu tujuan saya, agar jangan sampai melupakan alQuran sesibuk apapun kita,” jelasnya.

Camat Kusno menjelaskan, kegiatan ini adalah merupakan rangkaian perayaaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-17 Kabupaten Bone Bolango, yang tentu saja telah memasuki usia dewasa. “Di usia yang telah dewasa ini, tentu saja kita semua diharapkan dapat lebih baik serta barokah dalam menjalankan tugas negara sebagai kepala kecamatan, menuju Bone Bolango cemerlang,” pungkas Camat Kusno.

Komentar anda :
Bagikan dengan:

Muis Syam

25,825 views

Next Post

April 2020, DLHK Provinsi Gorontalo Pasang Pemantau Kualitas Udara Otomatis

Kam Jan 30 , 2020
DM1.CO.ID, GORONTALO: Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Provinsi Gorontalo, pada 2020 ini memastikan akan memasang AQMS (Air Quality Monitoring System) yang berfungsi memantau kualitas udara otomatis secara online. Komentar anda :
Ucapan Puasa Dinas Pendidikan & Kebudayaan Prov. Gorontalo
Perumda Muara Tirta: Dirgahayu Kota Gorontalo ke-296
Ucapan Puasa PMI Prov. Gorontalo
Ucapan Kadis PUPKP Prov. Gorontalo: HUT Kota Gorontalo ke-296