Diduga “Diculik” oleh Tantenya, Ketua LPM Kota Gorontalo Beberkan Titik Terang Naveea dan Minta Semua Pihak Tenang

Bagikan dengan:

DM1.CO.ID, GORONTALO: Setelah sempat membuat geger masyarakat se-antero Gorontalo lantaran dikabarkan hilang selama sekitar 28 jam sejak Kamis siang (4 Mei 2023), bocah perempuan bernama Naveea Askadina Thalita Bandha (alias Navia) usia 6 tahun, akhirnya telah diketahui keberadaanya dan diinformasi akan segera dijemput oleh pihak keluarga.

Titik terang terkait kondisi dan keberadaan Navia tersebut dibeberkan oleh Risman Taha selaku Ketua DPD LPM Kota Gorontalo, pada Jumat jelang sore (5 Mei 2023), di kediaman orang tua Navia, di Kelurahan Liluwo, Kecamatan Kota Tengah, Kota Gorontalo.

“Alhamdulillah, untuk hari ini sudah ada titik terang. Tetapi pihak keluarga belum bisa menyampaikan keluar,” ungkap Risman Taha di hadapan sejumlah wartawan di dampingi beberapa unsur pemerintah dan TNI/Polri.

Risman Taha menyampaikan bahwa pemerintah dan pihak keluarga berharap hendaknya untuk sementara tidak diekspos keluar terkait informasi secara detail keberadaan dan kondisi Navia. “Supaya anak ini (Navia) bisa diambil secara baik-baik, dan kembali ke tempat ini dengan sempurna, dengan baik, dengan sehat wal-afiat,” kata Risman Taha saat diwawancarai secara resmi oleh awak TVRI Gorontalo di teras rumah orang tua Navia.

Risman Taha yang juga menjabat sebagai Ketua PMI Kota Gorontalo ini tak lupa mengucapkan rasa syukur, serta terima kasih kepada semua pihak yang turut bersimpati terhadap keluarga Navia.

“Karena memang siapapun dia, kalau ketika kehilangan anak pasti akan bersedih, pasti dan butuh untuk perhatian dari orang lain. Karena bagaimana pun  pikiran mereka tidak akan berjalan normal. Karena bagaimana pun hati seorang kakek, seorang nenek, seorang ayah, seorang ibu pasti tidak akan terima,” terang Risman.

Meski Risman Taha meminta untuk sementara tidak mengekspos keberadaan dan kondisi Navia, namun sejumlah netizen yang mengaku memiliki hubungan pertalian keluarga dengan Navia, terlanjur sudah membocorkan informasi penting terkait  keberadaan sang bocah perempuan tersebut.

 Yakni, di beberapa media sosial (terutama di Facebook dan WhatsApp), sejumlah akun ada yang menyampaikan bahwa Navia “diculik” (dibawa pergi tanpa seizin orang tuanya) ke Jakarta oleh oknum tantenya (sepupu ibu Nevia).

Bahkan, ada beberapa netizen menyebar screenshot akun berinisial TO yang memosting status di Facebook bertuliskan: “Sudah release yaa. Alhamdulillah. Iya, benar. Naveea memang sudah ditemukan. Lokasinya di Jakarta. Dibawa TANPA IJIN oleh sepupu dari mamanya. Info ini sudah saya dapat sejak shubuh tadi, dan langsung info ke keluarga. Alhamdulillah valid. Tapi memang dari pihak mamanya meminta untuk tidak info ke siapapun. Jadi, bahkan ke suami saya saja saya tidak cerita. Biar infonya tidak menyebar. Semoga Naveaa bisa pulang ke rumah dengan sehat dan selamat.”

Namun status atau postingan utuh yang sempat di-screenshot tersebut tak dapat lagi dilihat oleh netizen, karena diduga telah dihapus oleh TO, sang pemilik akun tersebut.

Akibatnya, netizen serta pula masyarakat Gorontalo yang telah lega dan senang mendapat kabar keberadaan Nevia itu, tiba-tiba kembali menjadi bingung dan memunculkan berbagai spekulasi (perkiraan maupun dugaan) masing-masing.

Namun seperti apapun spekulasi yang dimunculkan oleh para netizen, serta seberapa pun besarnya kebingungan yang dirasakan oleh masyarakat, Risman Taha meminta agar semua pihak tenang dan menunggu keterangan resmi dari pihak keluarga dan juga dari pihak Kepolisian. (dbs/dm1)

Komentar anda :
Bagikan dengan:

Muis Syam

1,427 views

Next Post

Kunjungi KPU Kota Gorontalo, Kapolresta Gorontalo Kota Berkomitmen Wujudkan Pemilu 2024 Aman dan Damai

Rab Mei 10 , 2023
DM1.CO.ID, GORONTALO: Kombespol Dr. Ade Permana, S.IK, MH selaku Kapolresta Gorontalo Kota bertandang ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Gorontalo, Selasa (9 Mei 2023). Komentar anda :
Ucapan Puasa Dinas Pendidikan & Kebudayaan Prov. Gorontalo
Perumda Muara Tirta: Dirgahayu Kota Gorontalo ke-296
Ucapan Puasa PMI Prov. Gorontalo
Ucapan Kadis PUPKP Prov. Gorontalo: HUT Kota Gorontalo ke-296