SMAN 2 Gorontalo Semangati Hari Guru

DM1.CO.ID, GORONTALO: Jelang Hari Guru Nasional tahun ini, tidak sedikit sekolah di Kota Gorontalo yang menggelar kegiatan lomba yang bertema Hari Guru tersebut. Salah satunya adalah SMA Negeri 2 Kota Gorontalo.

Lomba-lomba yang diadakan bertujuan adalah selain untuk memotivasi para guru agar dapat lebih mempersembahkan pengabdiannya dalam pembentukan generasi handal dan berkualitas, juga dimaksudkan adalah untuk mempererat kebersamaan agar senantiasa kompak antara sesama guru juga dengan para siswanya.

Jenis-jenis lomba tersebut di antaranya adalah lomba pemilihan guru berprestasi yang akan di-follow up hingga ke tingkat Kota Gorontalo. Juga ada lomba guru favorit yang respondennya berasal dari para siswa.

Selain itu, SMA Negeri 2 Kota Gorontalo ini juga mengadakan pertandingan persahabatan antar-guru dengan siswa-siswanya di bidang olahraga dan kesenian.

Sementara sumber anggaran penyelenggaraan lomba-lomba tersebut, menurut Andi Lahabi S.Pd selaku Wakil Kepala Sekolah bidang Kesiswaan, adalah murni berasal dari partisipasi guru.

Bicara soal prestasi, sekolah ini telah memiliki segudang  penghargaan, baik yang dicetak oleh para guru maupun dari para siswa di bidang kesenian dan olahraga. Di antaranya, pernah mendapatkan juara 1 festival band tingkat kota.

“Baru-baru ini juga siswa kami sempat diutus dalam seleksi untuk menjadi paskibraka di tingkat nasional di istana kepresidenan,” ujar Andi Lahabi seraya menambahkan bahwa pihaknya akan terus berusaha mempersembahkan yang terbaik buat negeri ini.

Herman/DM1
Komentar anda :

Muis Syam

3.333 views

Next Post

Negeri Topeng Toleransi

Ming Nov 13 , 2016
DM1.CO.ID: Status medsos hari ini berasal dari pemilik akun Facebook bernama Haerul Umam. Status yang ia tulis pada Kamis (10/11/2016) ini sangat menarik dan dapat menjadi referensi dalam menggali kebenaran dari permasalahan yang sedang dihadapi oleh negeri ini, bukan pembenaran atau tipu-muslihat yang bertopeng “Toleransi, Damai, Keadilan, dan Persatuan”. Berikut […]