Rizal Ramli Nasihati Pemerintah Bisa Mandiri Tanpa Bank Dunia

Bagikan dengan:

DM1.CO.ID.JAKARTA: Dalam kegiatan diskusi yang diadakan oleh Institute Perbanas mengenai ‘Penurunan Daya Beli Kerjaan Orang Politik Atau Benar Adanya’.  Kegiatan yang dilaksanakan pada Kamis (7/12/2017) itu, Rizal Ramli menyampaikan sarannya mengenai pemerintah tidak perlu mengikuti Bank Dunia. Rizal mengatakan bahwa sebenarnya Indonesia bisa sejahtera, tapi tidak boleh ikut model bank dunia.

Pengamat ekonomi itu menilai bahwasanya Indonesia masih memiliki kesempatan untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi, hanya saja dengan satu syarat yakni Rizal ingin pemerintah tidak perlu mengikuti Bank Dunia.

Hal tersebut diungkapkan karena di tahun 2017 pemerintah menargetkan pertumbuhan ekonomi mencapai 5,1 persen, sedangkan tahun depan pemerintah hanya menaikkan target 0,1 jadi 5,2 persen.

Mentri Koordinator  (Menko) bidang Perekonomian itu mengatakan bahwasanya tidak ada satu negara maju dan berkembang bisa mendapatkan pertumbuhan ekonomi dua digit, karena semua mendapat nasihat yang salah dari Bank Dunia.

Menurut Rizal, nasihat yang diberikan Bank Dunia hanya untuk menambah hutang saja. Rizal juga menambahkan bahwa Pemerintah Presiden Joko Widodo bisa mandiri tanpa saran dari Bank Dunia, dan jika ingin maju maka sebaiknya pemerintah harus keluar dari cengkaman bank dunia.

(dbs-fitri/dm1)

Komentar anda :
Bagikan dengan:

Muis Syam

1,385 views

Next Post

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Boalemo Bertekad Tingkatkan Minat Baca Menuju Boalemo Cerdas

Sen Des 11 , 2017
DM1.CO.ID, BOALEMO: Guna meningkatkan minat baca masyarakat Boalemo, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Boalemo pun saat ini menggiatkan berbagai upaya. Salah satunya adalah dengan mengadakan perpustakaan keliling. Komentar anda :
Ucapan Puasa Dinas Pendidikan & Kebudayaan Prov. Gorontalo
Perumda Muara Tirta: Dirgahayu Kota Gorontalo ke-296
Ucapan Puasa PMI Prov. Gorontalo
Ucapan Kadis PUPKP Prov. Gorontalo: HUT Kota Gorontalo ke-296