Kades Erwis Mengaku Senang, Karang Taruna dan TP-PKK Desa Molamahu Ikuti Lomba Gerak Jalan HUT RI ke-77

DM1.CO.ID, BONE BOLANGO: Puncak acara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang ke-77 tingkat Kecamatan Bone, Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo, pada Rabu (17 Agustus 2022), berlangsung meriah.

Kemeriahan tersebut terlihat dengan diselenggarakannya lomba gerak jalan yang diikuti oleh berbagai pihak dan kalangan dari TK/Paud, SD/MI, SMP/MTs, SMA, dan juga Tim Penggerak PKK desa beserta Karang Taruna se- Kecamatan Bone.

  Pada kesempatan itu, Karang Taruna dan Tim Penggerak PKK Desa Molamahu turut-serta mengikuti lomba gerak jalan tersebut, yang mengambil titik start di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Bone, dan finish di Desa Moodulio.

Meski dimulai pada pukul 14.00 WITA dengan sinar matahari yang cukup menyengat, namun semangat lomba tetap membara dengan diwarnai senyum kebahagiaan yang terukir di wajah seluruh peserta lomba gerak jalan. Bahkan karang taruna Desa Molamahu menampilkan peserta dengan ragam kostum yang unik dan lucu hingga mengundang tawa.

Usai menampilkan gerak jalan dengan berbagai formasinya, seluruh peserta langsung bergabung bersama unsur lainnya untuk mengikuti pelaksanaan upacara penurunan bendera. Dan bertindak sebagai inspektur upacara adalah Kapolsek Bone, Aipda Agus Sigarlaki.

Kepala Desa Molamahu, Erwis Tumuhulawa, S.Pd saat usai melaksanakan upacara tersebut mengungkapkan kebahagiaan dan rasa syukurnya, karena selama dua tahun terakhir tidak bisa melangsungkan upacara dan memperingati HUT Proklamasi Kemerdekaan RI lantaran terhalang oleh masalah Covid19.

Kades Erwis mengaku sangat bersemangat dan amat senang mengikuti berbagai kegiatan dan juga HUT Proklamasi Kemerdekaan RI yang ke-77 tahun ini.

“Saya sangat antusias mengikuti segala kegiatan ini, karena kita tidak tahu lagi kapan dan di mana kita saat HUT Kemerdekaan Indonesia, maka ketika saat ini bisa dilaksanakan di kampung sendiri maka mari kita meriahkan dengan penuh suka-cita,” ujar Kades Erwis tersenyum. (res/dm1)

Komentar anda :

Muis Syam

82 views

Next Post

Nizam Dai Sambut Baik Niat Kisman Abubakar Maju di Pilkada Boalemo 2024

Sab Agu 20 , 2022
DM1.CO.ID, BOALEMO: Dukungan terhadap Kisman Abubakar untuk dapat maju bertarung di pemilihan bupati (Pilbup) pada Pilkada Boalemo 2024, makin deras dari berbagai penjuru lapisan masyarakat. Komentar anda :