Cegah Covid-19, IDI Boalemo Sebut Perlunya Mengisolasi Diri

DM1.CO.ID, BOALEMO: Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Boalemo saat ini juga sedang turut serta melakukan berbagai upaya atau antisipsi dini terhadap potensi penularan Covid-19 (Virus Corona).

Dalam bincang-bincangnya dengan wartawan DM1, pada Senin (16/3/2020), dr. Roni Imran selakuĀ  Ketua IDI Boalemo mengajak masyarakat, agar dapat bersama-sama dan kompak memanfaatkan waktu 2 minggu ini, masa inkubasi dari kuman Corona.

Yakni, dengan menahan diri untuk sementara waktu menunda rencana bepergian atau perjalanan keluar daerah, khususnya daerah yang dinyatakan positif terdapat virus Corona.

“Sudah ada gerakan nasional untuk 2 minggu terakhir ini masyarakat diharapkan untuk mengisolasi diri dulu,” kata Roni Imran.

Mengisolasi diri, kata Roni Imran, sangat penting dilakukan dengan cara membatasi pergerakan, cukup di rumah saja, yang dimaksudkan agar kuman Corona ini akan lenyap sendiri.

“Karena virus Corona ini harus ada orang yang akan dijangkit agar bisa hidup. Jika kita mencegah dengan mengisolasi diri, otomatis virus ini tidak akan berpindah, dan akan lenyap seketika,” jelas Roni Imran.

Sebagai maklumat, Roni Imran mengaku telah melayangkan surat imbauan kepada Pemerintah Daerah Boalemo, agar dapat menyiapkan tempat cuci tangan di dinas masing-masing. “Karena penyebaran virus tersebut lebih berbahaya melalui sentuhan, maka diharapkan untuk selalu mencuci tangan,” ujar Roni Imran. (kab/dm1)

Komentar anda :

Muis Syam

3 views

Next Post

Pemkot Gorontalo Belum Liburkan Sekolah, Ini Alasannya

Sel Mar 17 , 2020
Wartawati/Editor: Dewi Mutiara DM1.CO.ID, GORONTALO: Berdasarkan Surat Edaran No. 3 Tahun 2020 tertanggal 9 Maret 2020 oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, penanganan dan pencegahan COVID-19 atau virus Corona di daerah dibagi menjadi tiga kategori, yakni sedang, rendah, dan tinggi. Hal tersebut disampaikan Wali Kota Gorontalo Marten Taha kepada awak media […]