Nizam Dai Sambut Baik Niat Kisman Abubakar Maju di Pilkada Boalemo 2024

DM1.CO.ID, BOALEMO: Dukungan terhadap Kisman Abubakar untuk dapat maju bertarung di pemilihan bupati (Pilbup) pada Pilkada Boalemo 2024, makin deras dari berbagai penjuru lapisan masyarakat.

Tak hanya dari kalangan milenial atau kaum muda-mudi, Kisman Abubakar juga ternyata mendapat dukungan dari sejumlah tokoh terkemuka di Kabupaten Boalemo. Salah satunya adalah berasal dari Nizam Dai.

Nizam Dai yang merupakan sosok sesepuh politik dan adat masyarakat Kabupaten Boalemo itu, juga menyatakan menyambut baik niat Kisman Abubakar tersebut.

Menurut Nizam Dai, niat Kisman Abubakar sebagai generasi muda yang ingin maju dalam ajang pemilihan Bupati Boalemo mendatang, adalah hal yang wajar-wajar saja dan patut untuk diapresiasi sebagai hal yang positif.

Sebab, menurut Nizam Dai, Kabupaten Boalemo saat ini sudah memang perlu ada regenerasi, yakni dengan cara memunculkan dan mendorong generasi muda untuk dapat ikut berkiprah membangun daerahnya, jika perlu sosok generasi muda yang dianggap layak memimpin Boalemo harus dapat diberi dukungan.

Nizam Dai pun menegaskan, bahwa jika niat Kisman Abubakar benar-benar tulus dari hati nuraninya ingin membangun Boalemo, maka Kisman Abubakar patut didukung penuh oleh semua kalangan.

Menyikapi sambutan baik dari Nizam Dai tersebut, Kisman Abubakar menyatakan bahwa dirinya memang serius ingin mempersembahkan yang terbaik buat seluruh masyarakat Boalemo tanpa basa-basi.

Saat ini, peluang Kisman Abubakar untuk maju sebagai calon Bupati Boalemo memang terbuka lebar. Sebab, selain sebagai putra asli daerah, Kisman saat ini juga dipercaya sebagai Ketua DPC Partai Bulan Bintang (PBB) Kabupate Boalemo.

Dan saat ini pula PBB adalah salah satu Parpol (partai politik) yang dinyatakan lolos dalam verifikasi administrasi di KPU. Dengan “mengendarai” partai “asuhan” Prof. Dr. Yusril Ihza Mahendra inilah Kisman Abubakar akan maju dalam Pilkada Boalemo 2024.

Olehnya itu, Kisman Abubakar berharap dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) pada Pemilu 2024 PBB akan mampu memperoleh kursi sebanyak-banyaknya di DPRD Kabupaten Boalemo, agar dirinya bisa memastikan diri maju dalam Pemilihan Bupati Boalemo.

Khususnya mengenai sambutan baik dari Nizam Dai, Kisman Abubakar menyatakan terima kasih setinggi-tingginya kepada semua kalangan, khususnya kepada Nizam Dai yang telah ikut memberikan respons positif untuk maju dalam Pilkada Boalemo 2024 mendatang.

Terkait hubungan kedekatannya dengan Nizam Dai, Kisman Abubakar menceritakan bahwa itu terjadi lantaran kepentingan tugas sebagai jurnalis. Yakni, di saat terjadi sejumlah masalah yang dianggap krusial di Boalemo, Nizam Dai adalah sosok yang sering menjadi narasumber untuk bersuara lantang dan ikut mengkritisi serta memberi solusi melalui DM1.co.id, yaitu media pemberitaan online tempat Kisman Abubakar ditempa sebagai wartawan “bernyali”.

Kedekatan dengan Nizam Dai yang hanya sebatas narasumber itupun makin intens hingga ke pembicaraan dan masalah-masalah lainnya, seperti terkait politik, sosial, budaya dan juga sejarah Kabupaten Boalemo.

Oleh karena itu, Kisman Abubakar mengaku bersyukur selama ini bisa menjadi wartawan di DM1.co.id sebagai media berhaluan idealis yang sangat kritis, sehingga dari situ dipertemukan dengan orang-orang yang juga kritis seperti Nizam Dai dan sejumlah tokoh-tokoh masyarakat dan pemuda Boalemo lainnya.

Kisman Abubakar mengaku, bahwa jika hanya melalui tulisan atau pemberitaan, maka dirinya tak bisa berbuat banyak untuk mendobrak kebobrokan yang terjadi di dalam lingkungan pemerintahan akibat kebijakan keliru yang dimunculkan oleh pihak penguasa (bupati). Olehnya itu, inilah yang menjadi alasan mengapa Kisman Abubakar bertekad untuk masuk dalam pemerintahan sebagai bupati.

“Memang saya bisa mengkritik melalui tulisan-tulisan terkait kebijakan yang tidak pro rakyat. Tapi, lagi-lagi kebijakan ada pada kepala daerah. Sehingga itulah, saya ingin jadi kepala daerah agar dapat leluasa membuat kebijakan yang berpihak kepada rakyat,” tutur Kisman Abubakar belum lama ini. (dms/dm1)

Komentar anda :

Muis Syam

348 views

Next Post

Funco Tanipu, Doktor Corona Pertama di Indonesia Asal Gorontalo

Rab Agu 24 , 2022
DM1.CO.ID, MAKASSAR: Putra Gorontalo, Funco Tanipu, ST, MA berhak menyandang gelar doktor setelah berhasil mempertahankan disertasinya yang berjudul: “Analisis Penyebaran Covid-19 dengan Pendekatan Sosio-Kultural Masyarakat Gorontalo”, pada Selasa (23/8/2022) di Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar. Komentar anda :